Italia Tahan Imbang Belanda

Italia Tahan Imbang Belanda

Italia vs Belanda yang berlangsung kemarin tanggal 06 Febuari 2013 berakhir dengan hasil seri 1-1. Dalam pertandingan yang digelar di Amsterdam Arena ini, Belanda terlebih dahulu unggul lewat gol Jeremain Lens pada menit ke 33. Tetapi Italia dapat dengan sukses menyamakan kedudukan di ujung pertandingan dengan gol dari Marco Verratti.

Pemain belanda mencoba mempertahankan bolaHasil ini membuat tim Italia belum dapat memetik kemenangan di enam pertandingan uji coba terakhirnya. Sebelum pertandingan ini, finalis Euro 2012 tersebut telah kalah lima kali dalam pertandingan persahabatan yang dijalaninya.

Terlihat Louis Van Gaal menurunkan sebagian besar pemain muda di starting line up. Robin Van Persie adalah pemain senior yang masuk sejak menit awal, sebelum Arjen Robben dan Dirk Kuyt yang masuk pada babak kedua.

Dari Italia, Prandellli terlihat tidak begitu banyak mengubah susunan pemainnya, dengan trio pemain Stephan El Shaarway, Mario Balotelli dan Antonio Candreva kembali menjadi andalan di lini depan. Salah satu pemain yang berbeda adalah kembalinya Davide Santon untuk dapat menempati pos bek kiri.

Dilihat dari tempo permainan, pertandingan berjalan dengan lambat pada menit awal. Kedua tim tampak terlihat lebih berhati-hati dan lebih banyak memainkan bola di lini tengah lapangan. Peluang pertama tuan rumah akhirnya tercipta pada menit 18, dengan memanfaatkan umpan Lens disambut oleh Adam Maher yang melepaskan tendangan dari jarak yang cukup dekat, tetapi sayang tendangannya masih dapat diblok oleh Gianluigi Buffon dengan kakinya.

Buffon kembali menjadi bintang penyelamat Italia dengan berhasil memblok tendangan vol Maher setelah usaha dari Van Persie sempat membuahkan hasil dari dalam kotak penalti. Tidak lama, tendangan keras dari Kevin Stootman masih tepat mengarah ke pelukan Buffon. Italia terlihat kesulitan untuk dapat menembus pertahanan Belanda. Beberapa kali peluang yang diciptakan oleh Balotelli dan El Shaarawy dapat digagalkan oleh pemain bertahan Belanda.

Belanda akhirnya dapat membuka keunggulan pada menit ke 33, dengan umpan dari Daryl Janmaat yang gagal untuk diantisipasi oleh pemain bertahan Italia. Bola kemudian tepat mengarah ke Lens, dan dengan sempurna Lens barhasil melepaskan tendangan voli yang tidak dapat dijangkau oleh Buffon. Italia akhrinya dapat menyelematkan kedudukan pada menit ke 85 lewat tendangan Osvaldo.


Source: Italia Tahan Imbang Belanda

No comments :

Post a Comment