Penendang Corner Terburuk Di Liga Inggris Musim 2012/2013

Penendang Corner Terburuk Di Liga Inggris Musim 2012/2013

Eden Hazard didaulat menjadi pemain yang memiliki akurasi terburuk dalam sepak pojok menurut data statistik Liga Premier 2012/2013. Di bawah gelandang Chelsea itu ada Theo Walcott. Catatan menunjukkan, sepanjang musim ini, pemain berkebangsaan Belgia itu telah melakukan sepak pojok sebanyak 44 kali.


Dari jumlah sebanyak itu, hanya enam kali yang tepat sasaran. Artinya, akurasi tendangan Hazard mencapai 14%. Sementara posisi kedua ditempati Walcott yang telah melakukan 57 sepak pojok. Dari jumlah itu, winger Arsenal tersebut hanya mampu 10 kali menemui sasaran (18%). Di bawah Hazard dan Walcott terdapat bek Reading Ian Harte. Mantan pemain Leeds United itu telah melakukan 42 tendangan sudut dan hanya sembilan kali menemui sasaran (21%).


David Beckham mengambil tendangan sudutSementara untuk posisi empat disinggahi Robin van Persie (RVP). Bintang Manchester United (MU) itu memang mampu mencetak 19 gol di Liga Primer. Namun, untuk urusan sepak pojok, kontribusi Van Persie minim. Dia telah total menciptakan 75 sepak pojok dengan akurasi 23%. Secara keseluruhan untuk kategori klub, Chelsea tetap ada urutan teratas. The Blues telah menghasilkan 142 sepak pojok dan 32 kali di antaranya tepat sasaran (22,54%).


Sementara di tempat kedua ditempati Arsenal dengan 172 tendangan (41 tepat sasaran atau 23,84%). Di posisi ketiga dihuni MU dengan 141 tendangan (34 tepat sasaran atau 24,11%). Bagi MU, kegagalan memanfaatkan sejumlah tendangan sudut terasa sangat aneh. Pasalnya pada masa lalu, The Red Devils pernah menjadi salah satu tim yang sangat berbahaya jika mendapatkan peluang sekecil apa pun dari tendangan sudut.


Sosok yang pernah menjadi raja sepak pojok semasa membela Manchester United adalah David Beckham (1993–2003). Berkat keahliannya mengeksekusi sepak pojok, Beckam turut berperan besar membantu timnya meraih berbagai gelar bergengsi. Sebut saja 6 gelar Liga Primer, 2 Piala FA, 4 Community Shield, dan 1 Liga Champions. Salah satu kunci sukses Beckham dalam mengeksekusi tendangan sudut rupanya tidak didapatkan dengan mudah. Mantan pemain Real Madrid, LA Galaxy, dan AC Milan tersebut selalu mengasah keahlian mengeksekusi tendangan bola bola mati pada sesi latihan.


Beckham juga kerap menambah porsi latihan guna mendapatkan hasil tendangan yang sempurna. Tendangan sudut yang dilakukan pemain Paris Saint Germain (PSG) itu memang dikenal sangat akurat.



Source: Penendang Corner Terburuk Di Liga Inggris Musim 2012/2013

No comments :

Post a Comment