Fans Fanatik di Brasil Dihimbau Lebih Disiplin

Fans Fanatik di Brasil Dihimbau Lebih Disiplin

Fans fanatik di Brasil dihimbau supaya bisa lebih disiplin lagi. Seperti yang diketahui, euforia dalam sepakbola memang dapat dilakukan dengan berbagai cara yang ada. Akan tetapi di dalam melakukan euforia tersebut, ternyata juga bisa mendatangkan petaka bagi sekelompok tertentu. Ya, hal itulah yang sekarang ini tengah dialami oleh para pecinta sepakbola di Brasil.
brasil-supporter-image-15-07-2013

Fans fanatik di Brasil memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Bukan hanya di pertandingan-pertandingan berlevel negara saja, tetapi pada saat klub-klub Brasil bertanding pun sudah terdengar gemuruh para penontonnya yang sangat membahana, yang tentu saja lebih luar biasa jika dibandingkan dengan para supporter dari negara lainnya.


Seperti misalnya, setiap kali klub-klub asal Rio de Janeiro bertanding seperti Flamengo, Fluminense, Vasco da Gama dan juga Botafogo. Sudah pasti kita bisa melihat berbagai pemandangan luar biasa mulai dari sejumlah penonton yang membuka baju, mengibarkan bendera raksasa, bernyanyi chants diiringi instrumen musik, dan bahkan lemparan gulungan tissue toilet. Bentuk dukungan seperti itu memang tentu sudah terlanjut menjadi tradisi turun-temurun bagi mereka para pendukung fanatik.


Akan tetapi, tindakan itulah yang sekarang ini membuat FIFA, sebagai badan induk sepakbola dunia, meminta agar kelakuan tersebut bisa dihilangkan demi memberikan kenyamanan bagi para penonton yang berasal dari luar Brasil pada saat menggelar kompetisi bergengsi Piala Dunia 2014 dilaksanakan nanti. Himbauan ini juga langsung menyebabkan pihak dari pengelola stadion Maracana yang terdapat di kota Rio Janeiro, ikut memberikan pendapatnya.


Joao Borba selaku President of the Maracana Consortium mengutarakan, sekarang ini pihaknya sudah melakukan sejumlah pembicaraan dengan pihak klub-klub lain supaya dapat mengubah kebiasaan tersebut. Seperti yang dilansir dari MasterAgenBola yang merupakan agen SBOBet, ia juga menjelaskan kebiasaan yang ia maksud di sini adalah kebiasaan para supporter fanatic yang menyalakan petasan, membawa bendera berukuran besar, serta menonton pertandingan sambil berdiri. Hingga sejauh ini, di antara semua klub asal Rio de Janeiro, baru dari pihak klub Fluminense saja yang sudah menyetujui perjanjian tersebut.



Source: Fans Fanatik di Brasil Dihimbau Lebih Disiplin

No comments :

Post a Comment