Jacksen F Tiago Menilai Indonesia Seperti di Premier League

Jacksen F Tiago Menilai Indonesia Seperti di Premier League

Jacksen F Tiago yang merupakan pelatih dari tim nasional Indonesia, mengaku sudah menghadapi keempat tim yang berasal dari Eropa dalam waktu yang berdekatan memang bukan sebuah tugas yang mudah diselesaikan. Menurut pendapatnya, di dalam kondisi yang seperti ini Indonesia seperti sedang bermain di Premier League. Seperti yang diketahui, semenjak bulan Juni 2013 lalu, Indonesia sudah menjajal kemampuan beberapa tim asal Eropa, diantaranya adalah Belanda dan Arsenal. Pada Sabtu, 18 Juli 2013, Indonesia akan kembali menjajal Liverpool. Setelah itu, Sergio van Dijk dan kawan-kawan juga akan menjamu Chelsea pada tanggal 25 Juli 2013 mendatang.
indonesia-image-20-07-2013

Jacksen F Tiago mengatakan, pada saat bertanding melawan Belanda penampilan Indonesia sudah lumayan. Tetapi ketika menghadapi Arsenal justru menurun drastis. Sehingga ia belum bisa memberikan ukuran dari sebuah proses karena Indonesia sekarang ini seperti sedang bertanding di Premier League melawan tim-tim Inggris besar saja. Sementara itu mengenai laga kontra Liverpool, Jacksen juga berpendapat, jika skuad besutan Brendan Rodgers ituakan lebih memberikan Indonesia tekanan yang jauh lebih besar jika dibandingkan denggan Arsenal.


Jacksen F Tiago menjelaskan, Liverpool adalah sebuah tim yang memiliki kondisi fisik serta stamina yang jauh lebih bagus daripada The Gunners. Jacksen menambahkan, Arsenal masih memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk menguasai bola. Akan tetapi, secara fisiknya Liverpool merupakan sebuahtim yang lebih kuat, dan pasti mereka akan memberikan tekanan yang besar. Ia berpendapat, Arsenal dan Belanda sangatlah mirip, namun permainan Liverpool pasti berbeda.


Seperti yang diketahui, Liverpool akan menghadapi tim Indonesia XI yang bermaterikan skuad timnas Indonesia di bawah arahan Pelatih Jacksen F Thiago di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada hariini Sabtu, 20 Juli 2013. Usai menjalani pertandingan di Jakarta, Liverpool selanjutnya akan melanjutkan perjalanan untuk terbang ke Melbourne dan bertanding menghadapi Melbourne Victory pada tanggal 24 Juli 2013 mendatang, dan terakhir kalinya pergi menuju ke Bangkok pada tanggal 28 Juli 2013 untuk mencoba kemampuan timnasional Thailand.



Source: Jacksen F Tiago Menilai Indonesia Seperti di Premier League

No comments :

Post a Comment