Joachim Loew : Dortmund Bisa Ganggu Bayern

Joachim Loew : Dortmund Bisa Ganggu Bayern

Joachim Loew yang merupakan pelatih dari tim nasional Jerman merasa yakin bahwa Bayern Munchen akan menjadi favorit juara Bundesliga di musim 2013/2014. Akan tetapi, ia juga tidak ragu jika Borussia Dortmund akan tetap mengganggu sang rival abadinya tersebut. Menurutnya, ia selalu yakin jika Dortmund memiliki kemampuan untuk membuat Bayern merasa kesal, meskipun sudah jelas Bayern akan menjalani musim depan sebagai tim favorit.


Joachim Loew berpendapat seperti itu mengingat persaingan yang terjadi di antara Borussia Dortmund dan Bayern Munchen selama tiga bayern-borussiatahun terakhir ini memang terbilang sangat sengit. Bagaimana tidak? Selama 2 musim berturut-turut, klub yang juga dikenal dengan julukan Die Schwarzegelben itu mampu mengangkangi Die Roten dalam perebutan Deutschemeister. Akan tetapi di musim kemarin, giliran Bayern yang tampil digdaya atas sang rival.


Mereka pun berhasil menjuarai Bundesliga dengan selisih 25 poin dari Dortmund yang bertengger di posisi kedua. Bayern juga sukses mengalahkan klub Lembah Ruhr tersebut di babak perempat final DFB Pokal serta di final Liga Champions. Selain itu, di musim mendatang Bayern Munchen akan diperkuat oleh mantan bintang belia Dortmund, yaitu Mario Goetze. Akan tetapi, Borussia Dortmund sendiri tidak lantas tinggal diam begitu saja. Selama musim panas ini berlangsung, setidaknya mereka sudah mendatangkan tiga orang pemain baru, diantaranya adalah Sokratis Papastathopoulos, Pierre Emerick Aubameyang, dan juga Henrikh Mkhitaryan.


Joachim Loew selain berbicara mengenai persaingan sengit yang terjadi di antara Bayern dan Dortmund, juga memiliki pendapat tersendiri tentang sepak bola Jerman secara umum. Terkait dengan menanjaknya status Bundesliga sebagai salah satu kompetisi domestik Eropa yang terbaik saat ini, ia pun memberikan sedikit peringatan.


Joachim Loew mengungkapkan, apabila dilihat dari perubahan kekuatan, maka ia bisa mengatakan jika Bundesliga sudah memperkuat posisinya pada 3 hingga 4 tahun terakhir ini. Akan tetapi, perubahan total hanya bisa terjadi apabila Bundesliga berhasil menjadi nomor satu untuk waktu yang lama.Pelatih Der Panzer pasca Piala Dunia 2006 ini juga menyadari mengenai tuntutan timnya sendiri menjelang Piala Dunia 2014 nanti.



Source: Joachim Loew : Dortmund Bisa Ganggu Bayern

No comments :

Post a Comment