Jose Mourinho : Tidak Ada Posisi Aman

Jose Mourinho : Tidak Ada Posisi Aman

Jose Mourinho ingin mewujudkan kesetaraan untuk para pemain yang berada di dalam skuadnya. Arsitek nyentrik ini juga memastikan tidak akan ada lagi sejumlah pemain yang masuk ke dalam zona aman, termasuk dan terutama untuk John Terry. Mungkin saja sekarang ini Terry masih bisa merasa nyaman sebagai pemain yang tidak bisa disentuh alias tergantikan pada saat rezim pertama Mourinho membesut Chelsea.


Akan tetapi untuk sekarang ini, Terry sama sekali tidak bisa lagi dikatakan aman. Meskipun mempunyai hubungan pertemanan yang  cukup jose-amandekat, namun bukan berarti jika Mou yang merupakan sapaan akrab dari Jose Mourinho ingin mengabaikan profesionalisme di dalam pekerjaannya saat ini.


Jose Mourinho mengatakan, Terry juga masuk ke dalam daftar tidak aman dan ia sudah mengetahui hal tersebut. Menurutnya, satu-satunya hal aman yang ia ketahui hanyalah pertemanan yang mereka jalin. Tetapi apabila dilihat dari sisi profesionalisme, tidak ada yang aman sekarang ini. Ia mengatakan hal ini sebagai bentuk kejujuran dan transparan sehingga semua orang bisa mengetahuinya.


Jose Mourinho juga menjelaskan, bahwa ia sudah membicarakan hal itu dan membuat seluruh pemain mengerti, termasuk juga Terry. Sebab di Portugal, ia terbiasa mengatakan teman adalah teman, tetapi urusan bisnis tidaklah sama. Sepakbola sekarang adalah sebuah bisnis. Maka dari itu di dalam dunia sepakbola, Anda harus bisa membuktikan kemampuan diri setiap harinya. Meskipun demikian, Mou tetap merasa percaya penuh kepada Terry.


Jose Mourinho juga tahu, bahwa Terry adalah seorang pemain hebat, tetapi ia juga harus membuktikan diri seperti pemain lainnya. Terlepas dari kepercayaan dan bukti yang ingin dilihat Mou, sekarang ini Terry memang masih mengalami masalah dengan kontraknya yang hampir kedaluarsa. Mengenai persoalan yang satu ini, Mou pun berharap agar klub masih bisa mempercayainya sambil mendorong Terry untuk bisa bekerja dengan lebih keras lagi sebagai upaya pembuktian kepada klub.

 



Source: Jose Mourinho : Tidak Ada Posisi Aman

No comments :

Post a Comment