Lionel Messi Punya Hutang Ke Ronaldinho?

Lionel Messi Punya Hutang Ke Ronaldinho?

Lionel Messi yang merupakan pemain sepakbola dari klub Barcelona mengutarakan jika dirinya mempunyai hutang kepada mantan pemain klub itu, yakni Ronaldinho. Menurut pengakuannya, pemain yang berasal dari Brasil itu sudah banyak membantu perkembangannya sebagai seorang pemain tangguh seperti sekarang ini.


Lionel Messi memang sudah melakukan debut pertamanya bersama dengan tim senior Barcelona pada tahun 2004 silam. Pada saat itu, Ronaldinho sedang berada di dalam puncak penampilannya dan baru satu tahun bergabung dengan Barca dari Paris Saint-Germain. Messi mengungkapkan kepada Barca TV, bahwa dirinya selalu menyatakan, semenjak momen pertama ia melabuhkan kaki di ruang ganti Barca, Ronaldinho dan pemain asal Brasil lainnya yaitu Deco, Sylvinho, danThiago Motta sudah menyambutnya dengan baik dan memberikan sesuatu yang berharga kepadanya.


ronaldinho-messiLionel Messi mengungkapkan, tetapi di antara mereka yang paling banyak jasanya adalah Ronaldinho, yang sudah memberikan banyak pelajaran kepadanya. Menurutnya, itu merupakan bantuan yang amat besar. Sebab tidak akan mudah untuk masuk ke dalam ruang ganti sebagai pemain yang berusia belasan tahun, tapi Ronaldinho bisa membuat segalanya menjadi lebih mudah lagi. Ia juga beruntung karena bisa hidup dekat dengan Ronaldinho dan ingin berbagi banyak hal bersamanya.


Lionel Messi mengatakan, ia bisa selalu menganggap bahwa Ronaldinho adalah seorang pribadi yang hebat dan itu merupakan hal yang paling penting hingga sekarang ini. Seperti yang diketahui, bersama dengan tim raksasa Barcelona, Ronaldinho sudah ikut berjasa untuk menghadirkan sejumlah gelar bergengsi, mulai dari dua gelar Liga BBVA dan juga satu Liga Champions. Ia membela Barcelona selama lima tahun dan Messi merasa yakin, jika pemain senior yang kini genap berumur 33 tahun itu mempunyai pengaruh terbesar dalam kesuksesannya saat ini.


Lionel Messi pun menambahkan, ia memiliki banyak hutang kepada Ronaldinho yang juga sudah ikut serta mengembangkan klub dari waktu ke waktu. Ronaldinho sudah berhasil mengubah klub yang sedang berprestasi buruk hingga mendapatkan berbagai trofi membanggakan.


 



Source: Lionel Messi Punya Hutang Ke Ronaldinho?

No comments :

Post a Comment