Manuel Pellegrini Pernah Tolak Liverpool & City

Manuel Pellegrini Pernah Tolak Liverpool & City

Manuel Pellegrini nyatanya pernah menolak dua klub populer, yaitu Liverpool dan Manchester City. Ya, mungkin saja di antara kita tidak ada yang menyangka jika pelatih teranyar dari klub Manchester City ini dulunya pernah menolak pinangan dari klub yang tengah dibesutnya sekarang ini. Kejadian itu pun terjadi sekitar 6 musim lalu atau tepatnya pada musim 2007 silam.
Manuel Pellegrini vows to win Premier League for Manchester City - video
Manuel Pellegrini pada saat itu masih memegang status sebagai pelatih dari Villareal dan The Citizens sendiri masih berada di bawah kekuasaan mantan Perdana Menteri Thailand, yaitu Thaksin Shinawatra. Manchester City pun pada akhirnya berhasil menunjuk pelatih yang berasal dari Swedia itu, Sven-Göran Eriksson untuk naik ke posisikepelatihan Manchester Biru.


Akan tetapi, tawaran kedua yang dilayangkan Manchester City pada akhirnya diterima oleh pelatih yang sekarang ini sudah menginjak usia 59 tahun itu. Pellegrini pun ditunjuk City untuk menggantikan posisi dari Roberto Mancini yang dipecat menjelang musim berakhir lantaran tidak mampu menghasilkan satu gelar pun.


Manuel Pellegrini mengungkapkan dirinya hampir dua kali berada di Inggris. Pertama kali pada saat mendapatkan tawaran dari Manchester City, namun bukan pemiliknya yang sekarang ini, tetapi yang dulu. Seperti yang dilansir oleh MasterAgenBola yang merupakan agen SBOBet, sebenarnya City bukan satu-satunya klub besar yang pernah ditolak oleh pelatih yang berpengalaman membesut Real Madrid itu. Liverpool juga sejatinya pernah mengalami hal yang sama, yaitu ditolak oleh pelatih yang berhasil membawa Malaga finish di posisi empat besar plus mengantarkan Malaga untuk berlaga di pentas Liga Champions untuk yang pertama kalinya dalam perjalanan sejarah panjang mereka.


Manuel Pellegrini mengatakan, ia juga hampir melabuhkan kaki di Liverpool setelah meninggalkan Real Madrid dahulu. Akan tetapi karena ada sebuah alasan tertentu, ia pun merasa waktunya pada saat itu sedang tidak tepat. Dan sekarang ini ia merasa sudah berada di waktu dan klub yang tepat untuk menggunakan tangan dingin kepelatihannya.



Source: Manuel Pellegrini Pernah Tolak Liverpool & City

No comments :

Post a Comment