Mourinho Inginkan Didier Drogba

Mourinho Inginkan Didier Drogba

Jose  Mourinho masih terbayang-bayang terhadap kengototan, rasa percaya diri yang tinggi, semangat pantang menyerah, dan juga ketajaman dari sosok Didier Drogba yang mengolah bola di depan gawang lawan. Ya, pelatih yang juga dikenal dengan julukan The Happy One ini memang tidak bisa lagi menggunakan servis striker yang berasal dari Pantai Gading yang sekarang ini tengah membela Galatasaray tersebut.


Mourinho dengan jujur mengaku membutuhkan roh Drogba di klubnya, The Blues sekarang ini. Ia juga berharap jika roh yang mengagumkan tersebut terdapat di dalam diri Romelu Lukaku. Mou mengatakan, tim perlu stabilitas tinggi untuk mengukuhkan identitas, dan ia berpikir jika identitas menjadi hal yang paling penting di dalam dunia sepak bola.


lukakuMourinho juga melanjutkan, Didier Drogba merupakan sosok pria dan pemain sepak bola yang sangat profesional. Ia pribadi yang pantas dijadikan sebagai contoh karena merupakan pemain yang spesial di dalam sejarah klub ini. Seperti yang diketahui, Drogba adalah salah satu pemain yang didatangkan Mourinho dari Marseille di tahun pertamanya ketika membesut Chelsea. Pada awalnya, banyak orang yang memandang sebelah mata terhadap kemampuan pemain kelahiran Abijan, 11 Maret 1978, tersebut. Akan tetapi dengan kerja keras, emosi, motivasi, serta ambisi besar yang dimilikinya, Drogba sukses menjadi ikon utama Chelsea dalam 10 tahun terakhir ini.


Mourinho menjelaskan, setiap pemain pasti bisa mempunyai ambisi seperti yang Drogba miliki karena ia adalah orang yang dikendalikan oleh emosi, ambisi, persahabatan, dan juga kesetiaan. Ia tipe orang yang loyal kepada klub, manajer, rekan-rekan setimnya, dan para supporter. Chelsea tentu saja membutuh titisannya.


Dari para pemain muda yang sekarang ini sudah dimiliki Chelsea, Romelu Lukaku disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang mempunyai karakter seperti Drogba. Selain sama-sama berposisi sebagai penyerang, Lukaku juga memiliki perawakan dan postur tubuh yang mirip dengan Drogba. Terlebih lagi, emosi dan kengototannya ketika bermain di lapangan juga hampir sama.


Lukaku menyebutkan, pada saat Mou menyebutkan nama Drogba, maka ia pun langsung termotivasi. Ia bertekad akan berlatih dengan keras untuk bisa mengikuti jejak kehebatan yang sudah ditorehkan oleh Drogba. Striker yang berasal dari Belgia yang musim lalu dipinjamkan Chelsea ke West Bromwich Aalbion ini mengungkapkan, satu-satunya hal yang bisa ia katakan adalah bahwa ia ingin meraih kesuksesan di Chelsea.


 



Source: Mourinho Inginkan Didier Drogba

No comments :

Post a Comment