Sepp Blatter Bersalah Pada Piala Dunia 2022?

Sepp Blatter Bersalah Pada Piala Dunia 2022?

Sepp Blatter yang merupakan Presiden FIFA mengaku bahwa dirinya ikut berperan dalam kesalahan yang dibuat ketika menentukan Qatar sebagai tuan rumah dari kompetisi bergengsi Piala Dunia 2022 lantaran tidak teliti dalam mempertimbangkan soal cuacanya. Ia pun mengusulkan supaya jadwal Piala Dunia 2022 tersebut bisa diubah sehingga dapat digelar pada musim dingin saja.


Seperti yang diketahui, Qatar resmi terpilih sebagai tuan rumah dalam Piala Dunia 2022 pada pemilihan tahun 2010 lalu. Pada saat itu, pialadunia-qatarpanelis tidak terlalu memperhitungkan cuaca yang terjadi pada musim panas. Terlebih lagi,tim tuan rumah juga meyakinkan akan memasang pendingin di setiap stadion. Akan tetapi, rupanya hal itu saja tidak cukup karena Piala Dunia merupakan festival yang juga terjadi di luar stadion.


Sepp Blatter menjelaskan, Piala Dunia seharusnya adalah sebuah festival untuk rakyat. Oleh sebab itu, Anda tidak akanbisa bermain sepak bola di musim panas seperti yang terjadi di Qatar. Sementara itu menanggapi persoalan janji yang diungkapkan pihak panitia mengenai pemasangan pendingin di stadion, Blatter pun menjawab, Anda memang bisa mendinginkan stadion, tetapi tidakakan bisa mendinginkan seluruh negeri. Anda juga tidak bisa dengan mudah mendinginkan suasana di Piala Dunia nanti.


Sepp Blatter melanjutkan, para pemain harus bisa bermain dalam kondisi terbaik supaya Piala Dunia itu bisa berlangsung dengan baik.Pada bulan Maret 2013 lalu, Blatter mengungkapkan, jika Piala Dunia harus digelar pada bulan Juni dan Juli. Akan tetapi, khusus bagi Qatar, ia membuka kemungkinan untuk mengubah waktu pelaksanaannya demi menghindari temperatur yang sangat tinggi. Perubahan waktu itulah yang nantinya harus didiskusikan lagi secara detail dan mempertimbangkan banyak hal.


Sepp Blatter mengatakan, pihaknya tentu saja harus melindungi semua partner, sponsor kami, dan juga partner televisi. Maka dari itu ia harus sangat kuat menghadapi persoalan ini. Menurutnya sekarang ini masih banyak waktu yang tersedia sehingga ia bisa kembali membuka diskusi di tingkat Komite Eksekutif (FIFA) pada bulan Oktober 2013 mendatang. Menurutnya, pihak dari Komite Eksekutif akan mengikuti proposal yang ia berikan. Kemudian, mereka semua sudah harus membahas topik yang sedang terjadi ini.



Source: Sepp Blatter Bersalah Pada Piala Dunia 2022?

No comments :

Post a Comment