Thomas Vermaelen Absen Tiga Bulan

Thomas Vermaelen Absen Tiga Bulan

Thomas Vermaelen yang merupakan kapten Arsenal, dipastikan harus absen selama tiga bulan akibat cedera punggung yang dialaminya. Sesuai perkiraan, ia baru akan kembali bermain pada pertengahan Oktober 2013 mendatang.  Akibat cedera yang dideranya ini, Vermaelen sudah harus rela tidak mengikuti tur pramusim Arsenal di Asia. Hal itu disebabkan karena ia harus menjalani proses penyembuhan di markas besar The Gunners yang berlokasi di London setelah kembali ke pemusatan latihan dalam keadaan punggung yang sudah bermasalah.


thomas-vermaelenThomas Vermaelen yang sudah mengikuti pemindaian atau scan itupun memperoleh hasil yang jauh lebih parah pada cederanya, yang tentu saja melebihi dugaan dari pelatih. Seperti yang diketahui sebelumnya, pelatih Arsene Wenger hanya memprediksi Vermaelen bakal absen pada awal musim saja. Akan tetapi, dengan hasil diagnosis yang didapat, Vermaelen kemungkinan besar akan melewatkan dua bulan perdana bergulirnya kompetisi Premier League.


Sebagai langkah antisipasi, Wenger pun dipercaya bakal melakukan sejumlah upaya serius untuk mempercepat proses perekrutan bek Swansea, yaitu Ashley Williams. Sebelumnya, Arsenal dan Williams memang sudah mencapai kesepakatan pada bulan Mei 2013 lalu. Akan tetapi, rupanya Arsenal masih kesulitan untuk mencapai satu kesepakatan resmi dengan Swansea berhubungan dengan harga transfer. Sebab, Swansea menginginkan harga senilai 12 juta euro, sedangkan Arsenal hanya bersedia membayar sebesar 8 hingga 10 juta euro saja.


Pada musim ini Vermaelen sebenarnya tidak terlalu sering bermain sebagai pemain inti. Sebab, Wenger lebih memilih menduetkan Laurent Koscielny dengan Per Mertesacker yang tampil cukup solid di sepanjang musim ini. Akan tetapi, Wenger menegaskan  dengan jelas jika ia tidak ingin melepas Vermaelen, meskipun tidak menjamin ban kapten akan tetap melingkar di lengan pemain Belgia tersebut. Terlebih lagi melihat situasi dan kondisi yang sedang menimpanya saat ini. Tentu saja merupakan hal yang sulit baginya untuk bisa menjaga dan mempertahankan jabatan besarnya itu di klub.


 


 



Source: Thomas Vermaelen Absen Tiga Bulan

No comments :

Post a Comment