Arjen Robben Mengaku Tidak Ada Perubahan Drastis

Arjen Robben Mengaku Tidak Ada Perubahan Drastis

Arjen Robben mengaku tidak ada perubahan yang drastis di dalam skuad Bayern Munchen semenjak kedatangan pelatih teranyar mereka, yaitu Josep Guardiola. Winger yang berasal dari Belanda ini pun meminta kepada public untuk tidak berlebihan menilai skuad Bayern di bawah kepemimpinan mantan arsitek dari klub Barcelona tersebut.


Arjen Robben mengatakan, agak lucu jika melihat reaksi dari publik terhadap Pep Guardiola. Menurutnya, tidak ada yang istimewa dengan persiapan pra-musim ini, dan ia menghimbau untuk tidak terlalu berlebihan dengan menganggap setiap orang yang baru datang akan mengubah dunia. Ia mengaku, memang terdapat beberapa perubahan di bawah kepelatihan Guardiola, tetapi dengan Louis van Gaal dan Jupp Heynckes pun juga demikian. Pada rangkaian turnamen pra-musim Bayern, Pep Guardiola memang kerap melakukan sejumlah perubahan formasi.


arjen-robben-2013Arjen Robben pun tidak luput dari pengaturan formasi yang dilakukan Pep. Pada pertandingan menghadapi BSV Rehden di ajang bergengsi DFB Pokal, Robben sempat ditempatkan di sisi kiri sebelum pada akhirnya dipindahkan ke habitat aslinya di sayap kanan. Meskipun demikian, Robben mengaku tidak merasa keberatan dengan perubahan tersebut, meskipun ia mengaku lebih menyukai posisi di bagian sayap kanan. Selain itu, mantan pemain dari klub Chelsea ini juga memuji sosok Guardiola sebagai pelatih yang komunikatif.


Arjen Robben menjelaskan, tim memang sudah melakukan sedikit hal yang berbeda, namun semua itu terserah kepada pelatih. Memang ia merasa akan lebih maksimal di kanan, tapi ia tidak keberatan untuk bermain di posisi yang berbeda. Menurutnya, Pep Guardiola adalah sosok yang sangat mudah untuk diajak berbicara. Ia pelatih yang terbuka dengan semua saran.


Lebih lanjut pencetak gol kemenangan Bayern di final Liga Champions ini juga mengatakan jika skuad Die Roten siap menghadapi musim baru Bundesliga. Bayern Munchen akan segera menjamu Borussia Moenchengladbach pada hari Jumat 9 Agustus 2013 waktu setempat sebagai pembuka Bundesliga di musim 2013/2014 ini. Robben pun sudah mengaku siap untuk melakoni pertandingan tersebut dan akan berusaha membangun mood yang bagus untuk meraih kemenangan.


 


 



Source: Arjen Robben Mengaku Tidak Ada Perubahan Drastis

No comments :

Post a Comment