Barca Pesta Kemenangan di Bangkok

Barca Pesta Kemenangan di Bangkok

Barca sukses membungkam Thailand XI 7-1 pada pertandingan ekshibisi yang dihelat di Stadion Rajamangala, Bangkok pada hari Rabu 7 Agustus 2013 malam hari waktu setempat. Kemenangan telak ini pun diwarnai oleh gol perdana yang disumbangkan Neymar bersamadengan  klub berjuluk El Barca tersebut. Pada pertandingan tersebut, pelatih teranyar Barcelona Gerardo Martino untuk pertama kalinya menurunkan Neymar dan langsung diduetkan bersama Lionel Messi sejak menit awal pertandingan berlangsung.’


mesi-neymar-duet-image-09-08-2013


Barca pun sukses menciptakan kerja sama yang baik di antara kedua pemain dengan langsung membuahkan hasil pada saat laga baru berjalan 13 menit saja. Lionel Messi menunjukkan kecerdikannya dengan mengoper bola kepada Cesc Fabregas di dalam kotak penalti. Setelah itu Fabregas meneruskan bola kepada Neymar. Pemain teranyar Barca yang dibeli dari Santos asal Brasil itu pun dengan mudahnya langsung menjaringkan bola ke dalam gawang Thailand yang dijaga oleh penjaga gawang Hathairattanakool. Gol ini juga sekaligus gol perdana Neymar bersama dengan El Barca.


Barca kembali memperlebar jarak dua menit berselang melalui tendangan kaki Lionel Messi yang mencetaknya dari titik putih. Kekuatan Barca semakin tidak terbendung saja. Pedro berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 19. Selang waktu enam menit, Barca kembali berhasil mencetak gol cepat melalui Messi yang untuk kedua kalinya membuat El Barca unggul menjadi skor 4-0. Lini pertahanan Thailand yang kurang optimal dimanfaatkan dengan baik oleh Adriano sehingga Messi bisa kembali menghasilkan gol.


Barcelona seakan belum puas dengan gol-gol yang sudah disarangkan ke dalam gawang milik Thailand. Pada menit ke35, Pedro kembali mencetak gol. Namun sayangnya, gawang milik Barca harus kebobolan memasuki menit ke42. Frank Bagnack sudah melakukan sebuah kesalahan fatal dengan menjatuhkan Terrasil Dangda di dalam kotak penalti. Alhasil Terrasil mendapatkan kesempatan dan berhasil membuat Valdes terkecoh pada saat menyarangkan bola. Memasuki babak kedua, Barca kembali mencetak gol melalui Pedro dan Alexis Sanchez hingga laga diakhiri dengan skor 7-1.



Source: Barca Pesta Kemenangan di Bangkok

No comments :

Post a Comment