Chelsea Menangkan Laga Kontra AS Roma

Chelsea Menangkan Laga Kontra AS Roma

Chelsea sukses memenangkan pertandingan menghadapi AS Roma dengan perolehan skor akhir 2-1 pada laga persahabatan yang digelar di RFK Stadium, Washington DC Amerika Serikat (AS) pada hari Sabtu waktu setempat atau Minggu 11 Agustus 2013 WIB lalu. Ini adalah pertandingan terakhir Chelsea dan juga Roma di serangkaian ajang pra-musim karena minggu depan kedua tim ini sudah melakoni matchday pertama di liga masing-masing.
chelsea-mourinho-image-13-08-2013

Chelsea yang merupakan salah satu klub peserta Premier League dan Serie-A ini pun memilih Amerika sebagai tempat terakhir mereka menjalani tur pra-musim untuk menghibur para penggemarnya yang ada di sana. Pada pertandingan sebelumnya, AS Roma berhasil unggul 4-1 atas Toronto, sementara Chelsea kalah 1-3 dari Real Madrid di final International Champions Cup.


Chelsea dan AS Roma mengawali laga ini dengan tempo permainan yang sedang. AS Roma lebih dulu memberikan ancaman dan mencetak gol pada menit ke21 dengan memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Chelsea. Pemain Roma, Erik Lamela yang berhasil mencetak gol Sementara itu menjelang waktu jeda, Chelsea hampir tertinggal 0-2 pada saat Michael Bradley, yang lebih dulu melakukan kerja sama dengan Pablo Osvalso, melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Untung saja Schwarzer masih sigap untuk melakukan penyelamatan.


Chelsea pun terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan mereka di babak kedua. Upaya yang dilakukan sang manajer, Jose Mourinho atau yang akrab disapa Mou ini terlihat pada menit ke-59 dengan menurunkan Marco Van Ginkel, Branislav Ivanovic, dan Eden Hazard untuk meningkatkan daya dobrak The Blues. Rupanya upaya tersebut pun membuahkan hasil. Chelsea sukses mencetak satu gol untuk menyamakan kedudukan.


Frank Lampard berhasil memanfaatkan peluang yang diberikan Demba Ba dengan menembakkan bola ke arah tiang jauh sehingga tidak mampu dihalau kiper Roma, Morgan De Sanctis. Pada saat laga hanya tersisa waktu satu menit, Chelsea sukses membalikkan kedudukan. Romelu Lukaku-lah sosok yang paling berjasa untuk membuat Chelsea unggul 2-1 usai memanfaatkan bola matang yang merupakan hasil kerja sama apik antara Hazard dan Ba. Skor ini pun terus bertahan hingga pertandingan berakhir.



Source: Chelsea Menangkan Laga Kontra AS Roma

No comments :

Post a Comment