Gunter Netzer : Pep Sukses Kembangkan Bayern

Gunter Netzer : Pep Sukses Kembangkan Bayern

Gunter Netzer yang merupakan salah satu legenda sepak bola Jerman memprediksi perjalanan Bayern Muenchen di bawah arahan Josep Guardiola.Menurut penilaiannya, Pep Guardiola bisa membawa kesuksesan besar bersama dengan klub yang juga sering disebut dengan julukan Die Roten ini.Pada musim kemarin, Bayern sudah berhasil meraih tiga gelar pada saat masih dibesut Jupp Heynckes.Usai kursi kepelatihan berganti ke tangan Guardiola, Bayern justru gagal meraih gelar perdana di musim ini setelah menerima pahitnya kekalahan dengan skor 2-4 dari lawannya, Borussia Dortmund di Piala Super Jerman.


Gunter Netzer mengungkapkan, Dortmund akan menjadi musuh terbesar bagi Bayern. Akan tetapi, ia tidak melihat ada klub lainnya yang bisa menandingi kekuatan Muenchen di bawah Pep. Pria yang sudah genap berusia 68 tahun ini juga menambahkan, sekarang ini Bayern mempunyai skuad dan pelatih yang belum pernah mereka miliki dalam sejarah klub. Mungkin saja hal ini bisa membuat mereka mendapatkan keinginannya untuk mencapai kesuksesan besar secara konsisten. Maka dari itu ia melihat jika Bayern akan unggul di tahun ini.
netzer-image-06-08-2013
Gunter Netzer juga menegaskan, tak ada hal yang perlu dipertanyakan lagi berhubungan dengan janji Pep Guardiola. Para pemain harus berurusan dengan pelatih baru mereka dan untuk memenuhi persyaratan baru, yang tidak hanya satu sisi, namun juga sangat beragam.Seperti yang dikethaui, Pep memang mempunyai tugas berat untuk melatih Bayern. Setelah dibayang-bayangi prestasi Bayern di musim kemarin, Guardiola juga sudah tercatat sebagai pelatih tersukses yang membesut Barcelona sepanjang masa dengan mempersembahkan 14 trofi dalam kurun waktu empat tahun.


Gunter Netzer menambahkan, para pemain profesional di Bayern bisa mendapatkanapa yang mereka mungkin tidak pernah miliki pada waktu-waktu sebelumnya. Pep akan mencoba ide-ide baru dan bahkan bisa membuat sejumlah pemain terkejut. Itu hanya cara untuk memimpin sebuah tim. Sementara itu berbicara dengan sistem kerja pelatih sebelumnya, Pep juga bisa menyesuaikan dan tidak bertentangan dengan kehendak para pemain. Ia justru akan menggunakannya sesuai dengan kemampuan dan bakat sumber daya pemain di dalam timnya.



Source: Gunter Netzer : Pep Sukses Kembangkan Bayern

No comments :

Post a Comment