Jacksen F Tiago Terus Latih Fisik Pemain

Jacksen F Tiago Terus Latih Fisik Pemain

Jacksen F Tiago sebagai pelatih tim nasional Indonesia mengaku sudah melatih fisik dari para pemain timnas Merah Putih sebelum pada akhirnya harus menghadapi pertandingan persahabatan melawan Filipina yang digelar di Stadion Manahan Solo, pada hari ini Rabu 14 Agustus 2013. Ia pun mengungkapkan, dirinya memang sengaja mengutamakan latihan fisik terhadap para pemain timnas, karena mengingat kondisi dan stamina tubuh mereka sekarang ini yang sudah pasti mengalami banyak penurunan usai hari raya Idul fitri kemarin.


f-tiago-image-14-08-2013


Jacksen F Tiago berpendapat, sekarang ini pihaknya harus melihat bagaimana kondisi fisik para pemain sehabis liburan Lebaran ini, sehingga diperlukan latihan fisik dan melakukan peningkatan stamina untuk masa pemulihan. M Robby dan rekan-rekan setimnya kemudian baru bisa melangkah ke latihan teknik individu atauupun kerja sama tim. Hingga saat ini, pemain tim nasional yang sudah turut serta bergabung di Solo sebanyak 22 pemain. Hanya tinggal satu orang pemain saja yang belum datang, yaitu Stefano Lilypaly (Almere City). Akan tetapi, Stefano dikabarkan sudah berangkat dari Belanda menuju ke Indonesia dan sedang berada dalam perjalanan.


Jacksen F Tiago, yang berhasil membawa klub Persipura Jayapura menduduki gelar juara pada kompetisi bergengsi ISL pada musim 2013 ini juga menambahkan, dengan pemulihan stamina tersebut ia pun berharap supaya tim nasional Indonesia bisa bermain dengan lebih agresif lagi pada saat melawan Filipina, yang mempunyai kekuatan hampir serupa. Selain itu, ia juga menambahkan sangat berharap dengan pengalaman yang diperolehnya ketika melakoni pertandingan uji coba melawan Filipina ini. Menurutnya, agresivitas tim yang ditanganinya sekarang ini dalam melakukan penyerangan terhadap para lawannya juga sudah mengalami peningkatan.


Jacksen F Tiago menjelaskan, tim nasional Garuda sekarang ini bukan hanya menetapkan fokusnya dalam menghadapi pertandingan uji coba melawan Filipina ataupun klub Arsenal seperti sebelumnya saja, tetapi untuk melakukan persiapan melawan tim nasional China dalam babak kualifikasi grup di turnamen bergengsi AFC Cup 2015 mendatang.



Source: Jacksen F Tiago Terus Latih Fisik Pemain

No comments :

Post a Comment