Javier Tebas :Wajar Bale Ditawar Rp 1,5 Triliun

Javier Tebas :Wajar Bale Ditawar Rp 1,5 Triliun

Javier Tebas yang merupakan wakil presiden dari Liga Sepak Bola Profesional Spanyol (LFP) menilai bahwa merupakan suatu hal yang wajar saja rasanya apabila terdapat satu klub yang bersedia untuk mengeluarkan dana besar supaya bisa merekrut para pemain baru. Menurut pendapatnya, baru akan menjadi sebuah masalah jika klub yang bersangkutan justru tidak memiliki dana meskipun sudah mengajukan penawaran bagi sang pemain yang dibidiknya.


gareth-baleJavier Tebas mengungkapkan hal tersebut untuk menanggapi kabar yang beredar dan menyebutkan jika Real Madrid sebagai klub yang bersedia menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk memboyong bintang Tottenham Hotspur, yaitu Gareth Bale ke Santiago Bernabeu. Menurut pendapat Tebas, apabila Real Madrid merasa yakin dan mampu, maka hal tersebut menjadi sah-sah saja. Seperti yang dilansir Sbobet, sangat tidak bermoral rasanya jika kita membayar suatu hal yang berada di luar kemampuan tim.


Javier Tebas mengungkapkan pikirannya untuk lebih tidak bermoral lagi apabila membelanjakan 1 juta euro yang tidak dimiliki klub. Selain itu ia juga menambahkan, untuk membeli seorang pemain dengan harga 100 juta euro merupakan jumlah uang yang sangat besar. Akan tetapi, jika Real Madrid benar-benar bisa membayar jumlah besar tersebut, kemudian pertanyaan tersebut bukan lagi merupakan persoalan moralitas saja, namun lebih kepada apakah itu sebuah langkah yang berisiko ataupun tidak.


Javier Tebas mengaku tidak tahu banyak mengenai kehebatan Bale. Akan tetapi, menurut penilaiannya akan menjadi cukup bagus apabila Bale memutuskan untuk bermain di Liga BBVA jika dibandingkan di Premier League. Ia menambahkan, hal ini bukan hanya mengenai masalah harga pemain saja. Akan tetapi, Anda juga harus melihat berapa banyak hal yang bisa ia datangkan nanti untuk kepentingan klub. Selain itu Tebas juga melanjutkan, apabila Liga BBVA memiliki semua pemain bintang maka hal itu akan dapat mendatangkan pemasukan yang lebih tinggi.


 



Source: Javier Tebas :Wajar Bale Ditawar Rp 1,5 Triliun

No comments :

Post a Comment