Lionel Messi Sukses Selamatkan El Barca

Lionel Messi Sukses Selamatkan El Barca

Lionel Messi yang merupakan bintang Barcelona sukses menyelamatkan timnya dari kekalahan pada saat menghadapi Lechia Gdanks pada pertandingan yang digelar di PGE Arena pada hari Rabu, 31 Juli 2013 WIB. Berkat gol yang disumbangkan pemain asal Argentina tersebut, Barcelona berhasil menahan imbang dengan perolehan skor akhir 2-2 dengan Lechia. Pada waktu laga baru berjalan 14 menit, Los Cules harus kebobolan terlebih dulu setelah Jose Pinto selaku penjaga gawang gagal menghalau bola yang ditanduk oleh Jaroslaw Bieniuk.


lionel-messi-image-01-08-2013


Barcelona baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke 25. Gol ini berawal dari terobosan Montoya dari sisi kiri pertahanan Lechia. Umpan silang yang diberikan Motoya langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Sergi sehingga membuahkan gol. Gol itu membuat Barcelona mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1. Sayangnya El Barca harus dua kali mengalami ketertinggalan pada pertandingan ini.


Lionel Messi dan rekan-rekan satu timnya harus rela tertinggal lagi selepas waktu turun minum. Meskipun Barcelona sudah cukup bermain dengan mendominasi bola, nyatanya mereka kembali ketinggalan usai gawang dimasuki bola ketika pertandingan baru bergulir selama 4 menit saja. Piotr Grzelczak sukses mengambil bola dari kaki Montoya dan langsung melesak ke dalam kotak penalty. Ia lantas melesatkan tembakan yang sulit dijangkau oleh kiper Oier.


Lionel Messi pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang disumbangkannya. Barcelona pun langsung meningkatkan intensitas serangan mereka dengan agresif. Hal itu terbukti dari gol yang bermula dari hasil kerja sama yang apik antara Jonathan Dos Santos dan Alexis Sanchez. Setelah menerima umpan terobosan dari Sanchez, Messi mencongkel bola dan menghasilkan gol.


Setelah itu, Jordi Roura yang merupakan asisten pelatih Barca, melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk menurunkan Neymar pada menit ke-78.  Namun sayang, masuknya Neymar belum mampu memberikan hasil kemenangan bagi Barcelona setelah skor imbang 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.



Source: Lionel Messi Sukses Selamatkan El Barca

No comments :

Post a Comment