Luis Cavani : Edinson Cavani Tak Berniat Tinggalkan Napoli

Luis Cavani : Edinson Cavani Tak Berniat Tinggalkan Napoli

Luis Cavani yang merupakan ayah kandung dari pemain bintang Edinson Cavani menyatakan jika anaknya tersebut tidak pernah memiliki niatan untuk meninggalkan Napoli. Apabila pada akhirnyaia akhirnya dibeli Paris Saint-Germain (PSG), ia menyatakan hal itu merupakan sebuah kejutan yang juga tidak pernah terpikirkan oleh Cavani sendiri. Pemain yang berasal dari Uruguay itu sudah resmi dibeli PSG dengan harga 63 juta euro atau kira-kira Rp 855,4 miliar.


edinson-cavani-psg-08-08-2013


Luis Cavani berpendapat, sebenarnya anaknya tersebut masih ingin lama membela Napoli demi memecahkan rekor yang ditorehkan oleh Diego Maradona. Kepergian Cavani ke Paris memang sangat tiba-tiba dan mengejutkan. Bahkan, hal itu juga nyaris tidak pernah diharapkan. Ia mengemukakan, keinginan Cavani sesungguhnya adalah untuk terus bertahan di Napoli pada musim depan. Karena ia memegang teguh satu tujuan yaitu memecahkan rekor gol Maradona.


Seperti yang diketahui, Maradona merupakan pahlawan besar bagi Napoli. Legenda sepak bola yang berasal dari Argentina itu berhasil membawa Napoli meraih kesuksesan terbesarnya pada era 1980-an dan di awal tahun 1990. Ia sudah menghadirkan dua gelar berharga yaitu Liga Serie-A (1986-87 dan 1989-90), Coppa Italia 1987, Piala UEFA 1989, dan juga Piala Super Italia 1990. Selain itu, Maradona pun pernah menjadi top scorer Serie-A di musim 1987-88 dengan perolehan 15 gol.


Sementara itu di musim kemarin, Cavani sukses menjadi top scorer di kompetisi Serie-A dengan koleksi 29 gol. Akan tetapi, secara totalia baru menyumbangkan sejumlah 78 gol untuk Napoli. Sedangkan Maradona sudah berhasil mencetak 81 gol buat Napoli. Rekor itulah yang ingin dikejar oleh Cavani sekarang ini.


Luis Cavani mengatakan, Paris Saint Germain sudah memberikan tawaran yang luar biasa dan kita semua sudah mengetahui bagaimana sepak bola itu. Napoli pun sudah menjadi rumah kedua bagi Edi Cavani dan ia mengira jika dia tidak menyukai bagaimana caranya untuk meninggalkan para supporter yang selama ini sudah mendukungnya. Luis juga merasa yakin jika anaknya tersebut akan segera mengirim pesan kepada para pendukung Napoli.



Source: Luis Cavani : Edinson Cavani Tak Berniat Tinggalkan Napoli

No comments :

Post a Comment