Paul Gascoigne Didenda Rp 15 Juta

Paul Gascoigne Didenda Rp 15 Juta

Paul Gascoigne yang merupakan mantan bintang sepak bola asal Inggris dijatuhi denda usai dinyatakan bersalah pada hari Senin 5 Agustus 2013 lalu waktu setempat. Hal itu dikarenakan dirinya sudah melakukan serangan di depan umum dengan kondisi yang mabuk dan tidak sadar benar. Selain itu, ia juga diduga sudah bertindak tak pantas di stasiun kereta api.


Paul Gascoigne yang juga mantan gelandang Tottenham Hotspur dan Lazio ini memang mempunyai sejarah yang cukup panjang dengan paul-drunkalkohol.Ia pun sudah mengakui dakwaan yang dijatuhkan kepadanya di Pengadilan Stevenage, bagian utara kota London. Pria berumur 46 tahun ini pun dijatuhi denda sebesar 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 15,774 juta – 600 poundsterling untuk serangan di depan umum, dan 400 poundsterling untuk dakwaan yang kedua.


Pihak berwenang dipanggil ke stasiun kereta api Stevenage pada pukul 10.30 malam hari pada tanggal 4 Juli 2013 dan langsung menahan Gascoigne. Gavin Harris selaku pengacara Gascoigne pun mengatakan kepada para wartawan di luar pengadilan, bahwa Tuan Gascoigne ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas tindakan yang dilakukannya pada malam hari itu. Maka dari itu, sekarang ini ia ingin meminta untuk ditinggalkan seorang diri terlebih dulu untuk menjalani pemulihan.


Paul Gascoigne pun tidak berbicara sepatah kata pun pada saat ia meninggalkan pengadilan. Mendapatkan julukan Gazza oleh para fans, Gascoigne sudah melakukan 57 penampilan untuk Inggris antara tahun 1988 hingga 1998 silam.Ia pun diakui sebagai salah satu pemain tim nasional Inggris yang paling berbakat yang pernah ada, ia juga meraih popularitasnya pada Piala Dunia 1990 di Italia, di mana ia membantu Inggris mencapai babak semifinal.


Paul Gascoigne mengawali perjalanan karirnya di Newcastle United, sebelum pada akhirnya bermain untuk membela klub lainnya seperti Lazio, Spurs, Glasgow Rangers, Middlesbrough, dan juga Everton, lalu membuat kariernya mulai merosot sedikit demi sedikit. Maka dari itu, kehidupannya makin terpuruk saja karena ketergantungannya terhadap minuman keras atau alkohol ini.


 


 



Source: Paul Gascoigne Didenda Rp 15 Juta

No comments :

Post a Comment