Shinji Okazaki Jalani Debut Gemilang

Shinji Okazaki Jalani Debut Gemilang

Shinji Okazaki yang merupakan striker asal Jepang melakukan debutnya yang gemilang bersama dengan Mainz 05 di ajang Bundesliga menghadapi VfB Stuttgart (mantan klubnya) pada hari Minggu 11 Agustus 2013 kemarin. Okazaki sukses menyumbangkan satu buah gol untuk membantu timnya memenangkan laga menjadi skor beda tipis 3-2. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Nicolai Mueller.


Shinji Okazaki yang merupakan satu dari empat orang pemain debutan di kubu Mainz, meninggalkan Stuttgart enam minggu yang lalu untuk mainz-logobergabung bersama dengan klub ini.Iadirekrut untuk menempati posisi top scorer Mainz di musim kemarin, Adam Szalai yang hijrah ke Schalke 04. Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, Mainz pun membuka keunggulan pada menit ke 14 melalui Mueller.


Akan tetapi dua menit berselang, tim tamu mampu menyamakan skor lewat gol Vedad Ibisevic. Kedudukan imbang 1-1 itu pun bertahan hingga waktu jeda. Memasuki babak kedua, Mainz sukses menambah keunggulan pada menit ke 65. Okazaki yang lolos dari jebakan offside untuk mengubah skor menjadi 2-1, sebelum Mueller memperlebar keunggulan Mainz menjadi 3-1 pada menit ke 78. Pada saat pertandingan tersisa 8 menit, Stuttgart bisa mencetak satu gol balasan melalui aksi Martin Harnik.


Inilah yang menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut, sehingga Mainz mengawali Bundesliga musim 2013/2014 ini dengan hasil positif. Pada pertandingan yang digelar satu hari sebelumnya, dua klub penuh rivalitas yaitu Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, juga meraih kesuksesan serupa. Bayern, yang merupakan sang juara bertahan berhasil menang telak dengan skor 3-1 atas Borussia Monchengladbach, sedangkan Dortmund, runner-up musim lalu melumat tuan rumah Augsburg dengan skor mencolok 4-0.


Bayer Leverkusen juga tak mau ketinggalan untuk meraih kesuksesan. Tim yang diprediksi akan menjadi penjegal Bayern dan Dortmund pada perburuan gelar di Bundesliga musim 2014 ini, menang dengan skor 3-1 atas tim tamu Freiburg.



Source: Shinji Okazaki Jalani Debut Gemilang

No comments :

Post a Comment