Siapa Kampiun Bundesliga 2013/2014?

Siapa Kampiun Bundesliga 2013/2014?

Siapa kampiun Bundesliga 2013/2014 mendatang? Ya, mungkin saja pertanyaan itu sedang mengudara sekarang ini mengingat beberapa hari ke depan, genderang perang kompetisi bergengsi Bundesliga musim 2013/2014 ini resmiakan ditabuh. Seperti yang diketahui, sepanjang bursa transfer di musim panas ini, banyak sekali terjadi perputaran pemain dari satu klub ke klub lainnya. Terdapat sejumlah nama besar yang datang dan pergi. Akan tetapi,memang tidak seperti biasanya, kali ini ketenaran bursa transfer pemain hampir dikalahkan dengan bursa transfer pelatih.


Siapa lagi kalau pemicunya bukan kedatangan Josep Guardiola yang akrab disapa dengan sebutan Pep di Allianz Arena. Sebagai salah satu guardiola-kampiunpelatih yang terbilang jenius, Pep mendapatkan atensi besar dari sejumlah media ketika memutuskan ingin mengakhiri masa pengasingannya selama satu tahun belakangan ini, dan kemudian langsung turun gunung untuk menukangi Bayern Munchen. Pada awalnya, keputusan pelatih yang sukses mempersembahkan 14 trofi juara bagi Barca selama empat tahun di periode 2008-2012 ini dicibir oleh banyak kalangan.


Banyak dari mereka yang menilai jika Pep lebih memilih Bayern lantaran mempunyai peluang yang jauh lebih besar untuk sukses daripada hanya memilih untuk melatih di Inggris ataupun Italia saja. Seperti yang diketahui, peta kekuatan Bundesliga Jerman dalam beberapa musim terakhir ini hanya melibatkan dua tim, yaitu Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.Akan tetapi sekarang ini seakan semuanya sudah berbalik drastis 180 derajat. Kesuksesan Jupp Heynckes menghasilkan trofi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions di musim kemarin membuat pekerjaan Pep semakin sulit saja.


Sekarang ini, ia juga ditantang untuk bisa meneruskan suksesor sang predesesor. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Pep pun harus melakukan sejumlah perubahan. Salah satunya ialah dengan menjaga kondusivitas tim. Di musim kemarin, Heyckness berhasil membatasi ego yang dimiliki oleh para pemain bintangnya, meskipun tidak melulu berjalan dengan mulus.Maka dari itu di musim ini, kedalaman skuad Bayern bisa semakin mantap saja, terlebih lagi dengan kehadiran Thiago Alcantara sekarang ini.



Source: Siapa Kampiun Bundesliga 2013/2014?

No comments :

Post a Comment