Thomas Mueller Termotivasi Dari Kekalahan

Thomas Mueller Termotivasi Dari Kekalahan

Thomas Mueller, salah satu punggawa dari klub Bayern Munchen, justru mengaku sudah termotivasi oleh kekalahan timnya ketika bertanding melawan Borussia Dortmund di kompetisi Piala Super Jerman yang digelar pada hari Sabtu, 28 Juli 2013 lalu. Terlebih lagi menurut Mueller, kekalahan tersebut juga sekaligus membuktikan Bayern masih membutuhkan perbaikan untuk bisa mengulang kesuksesan meraih tiga gelar seperti musim lalu.Beyern memang tidak dapat berbuat banyak ketika menghadapi Dortmund di tengah lapangan dan harus menyerah dengan perolehan skor 2-4.


Thomas Mueller mengaku jika hasil negatif itu pantas diterima oleh klubnya lantaran bermain tidak lebih baik dari Borussia Dortmund. thomas-bvpMenurutnya, tim memang belum bisa bermain dengan baik usai menyamakan kedudukan. Dalam beberapa menit berikutnya, mereka justru kebobolan dua kali dengan cepat.Ia pun melihat, para pemain menempati posisi berbeda. Setelah itu, tim baru menjadi lebih terorganisasi.


Thomas Mueller menyatakan, pada saat timnya terus bermain menekan maka ia merasa yakin tidak bisa melakukan hal-hal yang bisa memenangkan pertandingan. Ia pun mengaku jika tim sudah melakukan sesuatu yang salah. Namun, Mueller juga merasa enggan untuk melontarkan kritik kepada rekan-rekan di dalam satu timnya.Pemain internasional Jerman itu hanya ingin agar FC Bavarian segera bangkit untuk mengarungi musim 2013-2014 mendatang.


Thomas Mueller mengatakan, timnya memang benar-benar perlu untuk memperoleh bentuk permainan yang lebih baik lagi, khususnya ketika skor imbang 1-1 terjadi. Ia tidak menunjuk kepada siapa pun, tetapi penampilan tim berjalan dengan tidak cukup baik. Menurutnya, setiap pertandingan bisa menjadi sangat tidak terduga, tetapi juga hal-hal yang sudah terjadi sebelumnya. Di atas semua itu, ia mengaku timnya tidak bermain buruk ketika melawan Dortmund. Akan tetapi, timnya hanya kurang baik untuk memenangkan pertandingan itu.


Thomas Mueller juga memuji kualitas yang dimiliki Dortmund. Menurut penilaian Mueller, klub yang juga dikenal dengan julukan Die Borussen tersebut tetap merupakan klub yang hebat meskipun baru saja kehilangan gelandang serang Mario Goetze, yang justru hijrah ke Bayern.



Source: Thomas Mueller Termotivasi Dari Kekalahan

No comments :

Post a Comment