Berbagai Manfaat Kulit Apel

Berbagai Manfaat Kulit Apel

Berbagai manfaat kulit apel memang sangat penting untuk kita ketahui. Mengapa demikian? Sebab banyak di antara kita yang sering mengupas kulit buahnya terlebih dulu sebelum memakan dagingnya bukan? Ya, setelah mengetahui berbagai manfaat baiknya, jangan sampai kita kembali membuang kulit apel tersebut. Kulit apel ternyata mengandung nutrisi dan vitamin yang lebih banyak jika dibandingkan dengan kandungan yang terdapat di dalam daging buahnya sendiri. Oleh sebab itu, sangat disarankan supaya kita bisa menyantap buah apel ini secara keseluruhan, tanpa mengupas kulitnya terlebih dulu.


Berbagai manfaat kulit apel tersebut harus bisa Anda rasakan sendiri, dan jangan sampai Anda justru membuang manfaatnya tersebut ke kulit-manfaattempat sampah saja. Mengonsumsi buah apel bersama dengan kulitnya akan membuat Anda memperoleh manfaat yang jauh lebih besar. Kulit apel mengandung banyak vitamin, mulai dari vitamin K, C, dan E. Beberapa vitamin tersebut memiliki manfaat positif seperti untuk menjaga kecantikan kulit, memaksimalkan kesehatan mata, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Di samping itu, kandungan folatnya juga sangat baik untuk membentuk sel-sel baru di dalam tubuh dan mengangkat sel-sel mati.


Berbagai manfaat kulit apel lainnya juga bisa kita dapatkan dari mineral yang dikandungnya seperti fosfor, kalium, dan juga mineral. Dengan mengonsumsi sejumlah mineral tersebut, dapat menunjang pembentukan tulang yang kuat, memperlancar fungsi pencernaan, serta menyehatkan jantung. Selain itu, kulit apel juga mengandung serat yang terdiri dari dua jenis, yakni serat yang tidak larut dan serat yang larut.Serat berfungsi untuk menurunkankadar kolesterol di dalam tubuh, membantu menurunkan berat badan hingga mencapai standard ideal Anda, dan juga mampu melancarkan sistem pencernaan.


Berbagai manfaat lainnya juga terkandung pada antioksidan. Jika Anda sudah terbiasa untuk mengupas dan membuang kulit apel, maka flavonoid dan asam fenolat yang terkandung di dalam golongan antioksidan tersebutakan terbuang percuma. Padahal, kedua zat tersebut memiliki manfaatyang sangat besar bagi sistem ketahanan tubuh dalam mencegah penyakit kanker, dan memerangi kerusakan sel serta radikal bebas.


 



Source: Berbagai Manfaat Kulit Apel

No comments :

Post a Comment