Borussia Dortmund Tundukkan Hamburg SV

Borussia Dortmund Tundukkan Hamburg SV

Borussia Dortmund pada akhirnya berhasil membalas kekalahan 1-4 musim lalu yang mereka rasakan di dalam kandangnya sendiri oleh Hamburg SV. Ketika kembali dipertemukan di Signal Iduna Park, pada hari Sabtu 14 September 2013 malam hari waktu setempat, Dortmund pun menundukkan Hamburg dengan perolehan skor akhir 6-2. PierreEmerick Aubameyang dan Robert Lewandowski masing-masing menciptakan dua gol, sementara Henrikh Mkhitaryan dan Marco Reus menyumbangkan satu gol.


Borussia Dortmund berhasil memimpin terlebih dulu melalui solo run dan tembakan jitu yang dilancarkan oleh Pierre Emerick hamburg-tundukAubameyang dan sukses menaklukkan Adler. Bola pun bersarang telak di sisi kanan gawang Hamburg. Ini adalah gol ke 4 bagi pemain Gabon tersebut di musim ini.Sementara itu pemain teranyar Dortmund lainnya, yaitu Henrikh Mkhitaryan memperlebar keunggulan tim asuhan Juergen Klopp 4 menit berselang setelah mendapatkan umpan manis dari back-heel Lewandowski.


Borussia Dortmund kebobolan karena Hamburg mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke 25 melalui Lam Zhi Gin. Lewat tendangan melengkung dari sisi kiri luar kotak penalti, Lam sukses menaklukkan penjaga gawang Dortmund, yaitu Roman Weidenfeller. Dortmund pun terus bermain menekan, tetapi babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan Reus dan kawan-kawan. Memasuki babak kedua, Heiko Westermann kembali mengejutkan Dortmund pada menit ke 49. Bek veteran asal Jerman ini menyundul tendangan bebas dari Rafael van der Vaart tanpa mampu dihalau oleh Roman Weidenfeller.


Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang menggunakan jersey bernomor punggung 17 itu mengirim bola dari sisi kanan gawang Hamburg. Adler gagal menepis bola secara sempurna dan berbelok ke pojok gawang. Lewandowski pun melengkapi keunggulan Dortmund pada menit ke 73. Rupanya unggul dengan skor 4-2 tidak lantas membuat Dortmund merasa puas. Reus yang pada sepanjang pertandingan kemarin menciptakan beberapa peluang turut mencatatkan namanya di papan skor satu menit berselang. Lewandowski mampu menambah keunggulan pada menit ke-80 melalui tandukan kepalanya menyambut umpan Nuri Sahin.



Source: Borussia Dortmund Tundukkan Hamburg SV

No comments :

Post a Comment