Liverpool Imbang Lawan Swansea

Liverpool Imbang Lawan Swansea

Liverpool pada akhirnya hanya meraih hasil imbang dengan perolehan skor akhir 2-2 dengan tim yang menjadi lawannya, Swansea City pada pertandingan yang digelar di Liberty Stadium, hari Senin 16 September 2013 lalu. Ini merupakan kegagalan menang yang pertama bagi Liverpool di turnamen bergengsi Premier League musim ini. Tim tuan rumah pun berhasil unggul terlebih dulu melalui Jonjo Shelvey pada menit ke 2. Sedangkan Shelvey menjebol gawang tim tamu dengan tendangan jarak dekat, dan memanfaatkan bola hasil tembakannya yang diblok Martin Skrtel.


Liverpool pun mampu menyamakan skor pada menit ke 4 melalui Daniel Sturridge. Dengan memanfaatkan back-pass dari Shelvey, Sturridge swansea-imbangsukses menaklukkan Michel Vorm dengan tembakan kaki kirinya yang berasal dari tengah kotak penalty.Sementara itu pada menit ke36, Liverpool berbalik unggul berkat gol Victor Moses. Usai memotong umpan Shelvey, ia menggiring bola dan langsung mendekati benteng lawan dan dari luar kotak penalti, ia lantas melesakkan tendangan kaki kanan yang membuat bola melesat masuk sudut kanan bawah gawang.


Hasil keunggulan 2-1 itu pun terus bertahan sampai pada akhirnya Michu menjebol gawang Simon Mignolet pada menit ke 64. Berasal dari bagian tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Shelvey ke sudut kanan bawah gawang dengan menggunakan kaki kanan. Dengan hasil imbang yang diraih itu, Liverpool pun berhasil beranjak ke posisi puncak klasemen dengan nilai sepuluh dari empat pertandingan yang dilakoni.


Liverpool unggul satu angka dari Arsenal yang bertengger di tempat kedua.Sementara itu Swansea City duduk di peringkat ke13 dengan perolehan nilai empat dari empat laga. Di sepanjang laga kemarin, menurut catatan Premier League, Swansea City sudah melepaskan sepuluh tembakan titis dari 16 usaha, sementara Liverpool menciptakan lima tembakan akurat dari sepuluh percobaan.


Pada pertandingan itu, Swansea diperkuat oleh Michel Vorm, Chico, Ashley Williams, Angel Rangel, Ben Davies, Leon Britton, Nathan Dyer, Wayne Routledge, Wilfried Bony, Pozuelo 66. Sementara Liverpool, Simon Mignolet; Jose Enrique, Mamadou Sakho, Martin Skrtel, Andre Wisdom, Steven Gerrard, Philippe Coutinho, Victor Moses, dan para pemain lainnya.



Source: Liverpool Imbang Lawan Swansea

No comments :

Post a Comment