Ronaldo Kunci Madrid Hadapi Manchester United

Ronaldo Kunci Madrid Hadapi Manchester United

Cristiano Ronaldo, penyerang andalan Real Madrid yang dibeli dari Manchester United, akan menjadi kunci permainan Madrid dalam menghadapi bekas klubnya tersebut di ajang Liga Champions musim ini.

Pertemuan antara Real Madrid berhadapan dengan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions musim ini, tak ayal lagi merupakan salah satu pertandingan besar dan paling ditunggu-tunggu oleh seluruh penggemar sepakbola di dunia. Ronaldo yang pernah menjadi pemain dan bersinar di Manchester United, akan menjadi tumpuan Real Madrid untuk menyingkirkan wakil dari Inggris tersebut, sekaligus meningkatkan peluang mereka meraih trofi bergengsi antar klub Eropa tersebut.

Cristiano Ronaldo, CR7, andalan Real Madrid di lini depan 2013

Sebagai seorang pemain bintang yang sering menjadi pusat perhatian, Ronaldo disebut akan dapat bersinar saat Real Madrid berjumpa Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pertengahan pekan ini. Kedua tim diprediksi akan tampil sebaik mungkin untuk dapat meraih kemenangan.

Jika dilihat dari pertemuan dua manajer top masing-masing kubu yaitu Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson, tercatat Mourinho lebih unggul jika dibandingkan dengan Ferguson. Saat Mourinho melatih Chelsea, dirinya berhasil lebih unggul dibandingkan dengan Ferguson di Manchester United.

Manchester United berhasil membuat Ronaldo dari pemain muda berbakat menjadi salah seorang pencetak gol kelas dunia selama enam musim bermain di Liga Inggris. Hal ini membuat kesan tersendiri buat Ronaldo yang akan berhadapan dengan klub yang membesarkan namanya.

Penyerang Portugal ini juga semakin berkembang setelah pindah ke Real Madrid pada tahun 2009, karenanya Ferguson mempunyai tugas yang sangat berat untuk dapat menghentikan laju serangan dari Ronaldo yang dikenal mempunyai kemampuan bermain terlengkap di dunia ini.

Ferguson sendiri tidak menampik bahwa mantan anak asuhannya ini merupakan kunci permainan Real Madrid. Dirinya juga memberikan pujian kepada Ronaldo, dengan menyebutkan bahwa dirinya setara dengan legenda dan pemain bintang Madrid lainnya, seperti Puskas, Zidane, dan Raul.

Ferguson yang pernah melatih Ronaldo dan membuatnya menjadi dikenal di dunia, tentunya telah menyiapkan sejumlah taktik ataupun strategi untuk mematikan peran vital Ronaldo di Real Madrid nantinya.


Source: Ronaldo Kunci Madrid Hadapi Manchester United

No comments :

Post a Comment