Mario Balotelli Tak Maksimal, Milan Gagal Menang

Mario Balotelli Tak Maksimal, Milan Gagal Menang

Mario Balotelli sebagaimana diketahui mendapatkan sanksi dari manajemen Milan. Dan ketika berhadapan dengan Fiorentina, AC Milan harus puas dengan skor imbang 2-2 di laga tersebut. Adapun sanksi  berupa denda tersebut diberikan kepada pemain penuh ulah itu karena dia diketahui merokok di dalam toilet saat perjalanan menggunakan kereta dari AC Milan ke Firenze. Insiden merokok di toilet yang dilakukan Balotelli awalnya diketahui rekan setimnya, M’Baye Niang. Niang yang melihat aksi rekan setimnya itu langsung melaporkan kepada Wakil Presiden Milan Adriano Galliani yang berada dalam satu gerbong.


Mario Balotelli AC MilanAksi Balotelli memaksa Galliani untuk langsung menjatuhkan sanksi. Mungkin ada kaitannya dengan sanksi tersebut, penampilan mantan penyerang Manchester City ini tak seperti biasanya. Akibatnya, I Rossoneri pun gagal meraih kemenangan, meski telah unggul 2-0 lebih dahulu dan tertolong dengan tim lawan bermain 10 orang. Pelatih Milan Massimiliano Allegri mengakui hasil imbang ini disebabkan lemahnya tekad dan semangat para punggawanya meraih kemenangan. Dia menilai para pemain lengah pada babak kedua dan membiarkan 10 pemain Fiorentina bangkit. Padahal, Stephan El Shaarawy dkk sudah total mengendalikan jalannya pertandingan pada babak pertama.


Lepas dari penampilan Balotelli, Allegri mengatakan timnya bisa mengendalikan babak pertama dengan baik. Tapi, Milan tidak mampu mengatasi situasi selanjutnya dengan baik. Pada babak kedua, ia tidak begitu positif karena Milan terlihat lengah. Ini memalukan, mengingat kemenangan dalam pertandingan ini sangat penting untuk memangkas poin dengan Fiorentina. Sekarang, Milan harus tetap tenang, mengingat I Rossonerri sudah melakukannya dengan baik dan kesalahan adalah bagian dari proses pendewasaan.


Di sisi lain, La Viola menyambut penuh kepuasan hasil tersebut. Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella memuji mentalitas para pemainnya. Menurut dia, program pembentukan mentalitas yang telah dirancang terbukti manjur. Faktanya, mereka mampu bangkit kendati sedang ditindih insiden besar dan tertinggal 0-2 dari klub se-elite Milan.


Meski demikian, Direktur Olahraga Fiorentina Daniele Prade masih menganggap kartu merah yang diterima Nenad Tomovic dinilai kontroversi. Prade menilai pemainnya itu telah diculik wasit Paolo Tagliavento sebelum akhirnya bisa menahan imbang Milan.



Source: Mario Balotelli Tak Maksimal, Milan Gagal Menang

No comments :

Post a Comment