Brendan Rodgers Kecewa atas Kekalahan Liverpool

Brendan Rodgers Kecewa atas Kekalahan Liverpool

Brendan Rodgers, pelatih Liverpool saat ini, merasa sangat kecewa atas kekalahan yang diderita skuad asuhannya dari Zenit St Petersburg dini hari tadi (15/2/2013). Liverpool mesti rela menderita kekalahan dua gol tanpa balas dari Zenit St Petersburg di leg pertama babak 32 besar Liga Europa pada Jumat dini hari tadi.

Hulk cetak gol pertama Zenit atas Liverpool (15-2-2013)

Rodgers menilai, pada babak pertama pertandingan, seharusnya “The Reds” mampu memanfaatkan peluang guna menciptakan gol melalui aksi dari Luis Suarez. Namun demikian, semua kans yang didapatkan itu gagal dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi gol. Sampai dengan pada akhirnya Zenit yang menjadi tim tuan rumah sukses, untuk mendapatkan dua buah gol mereka di babak ke-2, masing-masing diciptakan oleh Hulk dan juga Sergei Semak. Dua buah gol itu bertahan sampai dengan akhir pertandingan, sekaligus merupakan raihan negatif bagi kubu Liverpool dalam menghadapi pertandingan leg ke-2 pekan depan.

Rodgers telah menyatakan seperti yang telah dikabarkan oleh BBC seusai pertandingan, bahwa Luis Suarez semestinya mampu menciptakan tiga buah gol alias hat-trick di babak pertama pertandingan, namun sayangnya malam tersebut bukanlah milik Suarez. Akan tetapi Suarez tetap merupakan seorang pemain yang luar biasa untuk timnya, ditambahkan oleh sang pelatih.

Selain itu, Rodgers pun juga menambahkan bahwa mereka gagal menerapkan pertahahan yang kuat di babak ke-2 sehingga harus kebobolan dua gol dalam kurun waktu 20 menit. Rodgers yang merupakan eks arsitek Swansea City itu, menyoroti baris pertahanan The Reds yang dinilaiya cukup rapuh serta terlalu memberikan ruang gerak bagi lawan mereka. Walaupun demikian, ia yakin bahwa skuadnya tetap akan mampu mendapatkan kemenangan pekan depan saat bertindak sebagai tuan rumah di Anfield.


Source: Brendan Rodgers Kecewa atas Kekalahan Liverpool

No comments :

Post a Comment