Henry Sedih Atas Kritikan Terhadap Wenger

Henry Sedih Atas Kritikan Terhadap Wenger

Thierry Henry, mantan striker Arsenal merasa bersimpati dan sedih atas kritikan pedas yang belakangan ini ditujukan kepada Arsene Wenger, pelatih tim yang sempat membesarkan namanya tersebut. Semenjak  The Gunners tersungkur sangat jauh di dalam papan atas klasemen sementara Premier League, Wenger seperti tak henti-hentinya dipersalahkan oleh berbagai pihak, termasuk dari para pendukung Arsenal. Atas komentar yang tak baik dari para penggemar mereka itu, maka Thierry Henry pun merasa sangat sedih. Wenger telah menangani Arsenal semenjak tahun 1996 yang lalu. Di dalam tahunnya yang kedua, The Gunners yang telah melakukan puasa gelar selama 6 tahun itu berhasil ia antarkan untuk memenangi gelar Liga Inggris.

Arsene Wenger, ArsenalSecara total, Arsene Wenger berhasil untuk mengantarkan Arsenal mendapatkan sebanyak 11 gelar. Akan tetapi di dalam total 8 tahun yang terakhir, prestasi pelatih yang memiliki julukan The Professor itu berhenti bersama skuad yang berasal dari kota London itu. Arsenal memang telah mengalami puasa gelar selama 8 tahun yang terakhir ini. gelar yang terakhir yang didapatkan oleh skuad yang berkandang di dalam Emirates Stadium tersebut yaitu gelar Piala FA pada tahun 2005 yang lalu.

Rasa kecewa yang dirasakan oleh para fans pun makin memuncak ketika Arsene Wenger tak berhasil untuk mempertahankan para pemain bintang mereka. Samir Nasri, Cesc Fabregas, dan juga Robin Van Persie merupakan beberapa contohnya. Walaupun telah kehilangan banyak pemain bintang mereka, pada faktanya Arsene Wenger tetap saja tidak ingin untuk melakukan pembelian di dalam jumlah besar untuk menggantikannya. Alhasil, saat ini Arsenal merasa sangat kesulitan di dalam bersaing dengan beberapa tim papan atas yang lain.

Arsenal yang akan datang ke Indonesia Juli mendatang saat tersebut menduduki posisi yang kelima dengan torehan sebanyak 44 angka, ketinggalan sebanyak 9 angka dari Manchester City di peringkat yang kedua dan juga 21 angka dari Manchester United yang menjadi pemimpin di papan klasemen. Maka dari itu, Wenger pun mulai menuai kritik. Tuntutan untuk segera mundur dari jabatannya pun juga mulai ia dapatkan. Hal itu yang akhirnya membuat Thierry Henry, salah satu eks penyerang Arsenal merasa sangat sedih.


Source: Henry Sedih Atas Kritikan Terhadap Wenger

No comments :

Post a Comment