Pare, Si Pahit yang Punya Segudang Manfaat

Pare, Si Pahit yang Punya Segudang Manfaat

Pare sepertinya merupakan salah satu jenis sayuran yang dikenal oleh semua orang, meskipun sayuran hijau yang satu ini memang tak terlalu diminati sebab rasanya yang dikenal sangat pahit. Padahal. Di balik rasanya yang pahit itu ada sejuta manfaat dan juga nutrisi yang begitu baik bagi tubuh kita.

Sayur Pare, salah satu kombinasi dalam jajanan siomaiMakanan yang pahit dan juga tak menarik untuk banyak orang itu memberikan berbagai manfaat yang sangat baik, baik itu gizi dan juga obat. Pare adalah salah satu sumber yang baik dari sejumlah vitamin dan juga baik bagi program diet rendah akan kalori. Ternyata, sayur pare itu juga merupakan salah satu pilihan yang baik bagi diet kalori. Satu porsi pare itu setara dengan satu cangkir sayuran dan hanya akan meningkatkan sebesar 24 kalori saja pada makanan yang kita konsumsi. Pare yang pahit juga rendah akan lemak dan juga hanya memiliki kandungan sebesar 0,2 gram per porsi saja.

1 porsi dari pare dapat memenuhi kebutuhan akan seluruh vitamin K harian kita. Vitamin K yang tersedia di dalam sayuran pahit itu akan mampu mengurangi resiko pendarahan yang berlebih dan juga memiliki peran pada integritas tulang kita. Mengkonsumsi antibiotic juga mungkin akan mampu untuk menghilangkan vitamin K di dalam tubuh kita, sehingga saat ini mengkonsumsi makanan pahit seperti halnya pare merupakana salah satu pilihan yang sangat baik guna meningkatkan asupan harian kita.

Selain Vitamin K, pare juga mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Satu porsi dari pare ini memiliki kandungan sebesar 54 persen dari seluruh asupan harian yang disarankan dari vitamin C yang membuat pare jadi pilihan yang baik bagi kesehatan pembuluh darah sebab efeknya kepada produksi kolagen. Kita membutuhkan vitamin C guna menyembuhkan luka termasuk juga dengan patah tulang serta luka pada kulit. Antioksidan yang ada di dalamnya juga memiliki efek yang baik untuk kerusakan yang lainnya.


Source: Pare, Si Pahit yang Punya Segudang Manfaat

No comments :

Post a Comment