Frank Lampard Tak Diturunkan Di Final Eropa?

Frank Lampard Tak Diturunkan Di Final Eropa?

Frank Lampard bersama John Terry, harus menghadapi fakta jika mungkin keduanya tak akan dimasukkan dalam starting line-up saat berhadapan dengan Benfica di final Liga Europa, Rabu (15/5). Untuk Terry, hal itu tentus aja menjadi pukulan telak karena dirinya akan dua kali beruntun absen di final kejuaraan Eropa setelah pada tahun lalu ia terpaksa absen di final Liga Champions saat berhadapan dengan Bayern Muenchen karena saat itu terkena sanksi.


terry-ft-lampard-image-11-05-2013


Pelatih Chelsea Rafael Benitez menyatakan hanya akan melakukan formalisasi skuadnya untuk laga di Amsterdam Arena itu setelah bertandang ke Villa Park, yang merupakan home base dari Aston Villa. Kemenangan akan sangat efektif untuk mengamankan satu tempat di posisi 4 besar dalam pertandingan kali ini, hal itu berarti tiket ke Liga Champions musim depan akan segera digenggaman The Blues. Benitez juga sudah menginformasikan jika Lampard akan jadi starter di laga itu. Tetapi, hal yang tidak sama harus diterima oleh kapten mereka, John Terry.


Benitez belum bisa memberikan kepastian apakah akan memainkan sang kapten di tim inti atau hanya membiarkannya duduk manis dibangku cadangan. Hal ini tentu saja memberi implikasi serius buat sang kapten yang jadi starter di dua laga beruntun kontra FC Basel dan Swansea City, tapi selalu jadi cadangan di tiga laga terakhir. Meski begitu, secara tersirat Benitez masih membuka peluang kedua pemain senior tersebut kembali di tim utama. Paling tidak, Lampard bisa memperlihatkan aura positifnya buat tim di Villa Park.


Frank Lampard masa depannya akan ditentukan di akhir musim ini. Kemungkinan akan comeback-nya pelatih Jose Mourinho tentu saja membuat jalan mulus Lampard untuk sang wakil kapten mendapat perpanjangan kontrak. Akan tetapi, ambisi Lampard untuk memperlihatkan jati dirinya bisa mendapatkan ancaman dari peningkatan kolektivitas Villa dalam beberapa laga terakhir.


Pada dua pertandingan terakhirnya, The Villans yang merupakan julukan untuk Aston Villa tampil dengan beringas dan suksesmenghajar The Black Cats Sunderland lewat skor 6-1 di Villa Park dan juga mempermalukan tuan rumah Norwich City dengan skor tipis 2-1. Gabriel Agbonlahor dan Christian Benteke adalah dua pemain yang patut diwaspadai oleh Frank Lampard dan kawan-kawan. Dua pemain itu kini tengah on fire dengan sama-sama berhasil membukukan tiga gol dari dua laga terakhir. Situasi seperti ini membuat Benteke mampu melihatkan kebahagiaannya bersama The Villans.



Source: Frank Lampard Tak Diturunkan Di Final Eropa?

No comments :

Post a Comment