Ruud Gullit :Mourinho Harus Berikan Gelar untuk Chelsea

Ruud Gullit :Mourinho Harus Berikan Gelar untuk Chelsea

Ruud Gullit yang merupakan mantan pelatih dari tim Chelsea, menilai jika Jose Mourinho harus meraih Liga Champions apabila memutuskan untuk bergabung bersama dengan The Blues di musim mendatang. Menurut pendapatnya, hal itu harus dilakukan supaya Mou dapat kembali menarik hati para pemain dan seluruh fans Chelsea. Hingga sekarang ini, Mourinho memang belum memutuskan akan melangkahkan kakinya kemana setelah mengakhiri kerja samanya dengan klub Real Madrid. Akan tetapi, pelatih yang berasal dari Portugal itu disebut-sebut termasuk calon kuat sebagai pengganti Rafael Benitez yang sekarang ini sudah sepakat untuk bergabung dengan Napoli di musim depan.
jose-mourinho-image-31-05-2013

Mourinho sebelumnya sempat melatih klub Chelsea pada tahun 2004-2007. Bersama dengan Frank Lampard dan rekan-rekan lainnya, ia pun sukses mempersembahkan 2 Piala Liga, 2 gelar Premier League, 1 Piala FA, dan juga 1 Community Shield.


Ruud Gullit pun mengaku, bahwa dirinya memang merasa penasaran untuk melihat siapakah pelatih baru tim Chelsea di musim depan. Menurut penilaiannya, apabila mendapatkan kesempatan itu, maka Jose Mourinho harus bekerja dengan ekstra keras untuk kembali menarik hati dan keyakinan dari beberapa pemain dan juga staf Chelsea lainnya.


Ruud Gullit mengatakan, pasti para fans akan merasa senang, tapi ada beberapa kelompok pemain yang pastinya akan merasakan hal yang berbeda. Mou setidaknya harus berhasil memenangkan Liga Champions, sebab itulah yang selalu ia inginkan selama ini, dan itu juga yang membuat dirinya menjadi terkenal. Jadi, satu hal yang dia butuhkan saat ini adalah hasil kemenangan.


Ruud Gullit berpendapat, Mou mungkin saja bisa melakukannya. Tapi bisakah ia melakukan hal tersebut di Chelsea? Ini merupakan permainan sepak bola yang berbeda dari biasanya karena Mou terkenal dengan pendekatan psikologis kepada para pemain di tim yang dibesutnya. Mereka pun selalu ingin bermain dengan Mou, walau itu tidak bekerja di Real Madrid. Ini merupakan sebuah poin yang paling penting.



Source: Ruud Gullit :Mourinho Harus Berikan Gelar untuk Chelsea

No comments :

Post a Comment