Sakit Gigi Ternyata Bisa Memicu Meningitis

Sakit Gigi Ternyata Bisa Memicu Meningitis

Sakit gigi, ternyata bisa menyebar menjadi penyakit radang selaput otak alias meningitis yang biasanya hanya dapat disebabkan oleh adanya infeksi dari kuman, bakteri, ataupun virus. Sejumlah penyakit seperti halnya kanker ataupun TBC juga bisa mengakibatkan penyakit radang selaput otak itu.

TootacheDr. Firman Hendrik, Sps yang merupakan salah satu dokter di dalam Rumah Sakit Awal Bros di Tangerang, Banten telah menyatakan sebagaimana berita yang berhasil dirangkum oleh Master Agen Bola beberapa waktu yang lalu bahwa kita tak boleh untuk menganggap sepele gigi yang memiliki masalah. Hal itu dikarenakan bahwa penyakit pada gigi juga dapat mengakibatkan penyakit radang selaput otak yang mematikan itu.

Gigi yang jaringan sarafnya mengalami infeksi, dapat memasukkan kuman ataupun bakteri ke dalam tubuh ktia dan juga akhirnya seluruh hal yang buruk itu akan masuk ke dalam otak kita. Demikianlah yang telah diungkapkan oleh dr. Firman Hendrik.

Apabila tak diobati dan juga mendapatkan penanganan dengan baik, maka penyakit sepreti TBC dan juga masalah di dalam gigi kita bisa mengakibatkan radang selaput otak. Untuk masalah TBC, pada penderita sangat diharapkan untuk patuh dalam mengonsumsi obat selama kurun waktu 6 bulan, dan juga mengobati masalah pada gigi mereka dengan tepat dan benar.

dr. Firman pun juga telah menambahkan bahwa memang sangat penting untuk tahu apakah yang jadi penyebab inti dari radang selaput otak itu agar mendapatkan pengobatan yang sesuai. Apabila TBC didiagnosa menjadi faktor penyebab timbulnya meningitis, maka penyakit itu mesti ditangani dan juga disembuhkan dengan lebih dulu. Baru setelah itu penyakit radang selaput otak yang ditangani kemudian.


Source: Sakit Gigi Ternyata Bisa Memicu Meningitis

No comments :

Post a Comment