Vania Larissa, Pemenang Miss Indonesia 2013

Vania Larissa, Pemenang Miss Indonesia 2013

Vania Larissa, gadis cantik asal Kalimantan Barat kelahiran Pontianak 18 November 1995 akhirnya berhasil menjadi pemenang ajang kompetisi Miss Indonesia 2013 yang malam puncaknya digelar pada tanggal 20 Febuari 2013 di Hall D2 Jakarta International Expo. Vania yang fasih berbahasa Inggris dan Mandarin ini akan mewakili Indonesia dalam pemilihan Miss World 2013 yang nantinya akan diadakan di Bali pada tanggal 28 September 2013. Dalam kontes kecantikan ini, 33 wanita cantik dari seluruh penjuru nusantara berlomba memperebutkan mahkota yang diwariskan Ines Putri selaku Miss Indonesia 2012.

Vania Larissa, Miss Indonesia 2013Vania Larissa masuk ke babak terakhir bersama dengan Shinta Sapphira yang akhirnya keluar sebagai runner up pertama, dan Jovita Dwijayanti yang dipilih sebagai runner up kedua. Dua gadis cantik lain yang terpilih untuk masuk babak paling menentukan tersebut adalah Claudia Marcia dan Yemima Hutapea.

Beberapa penghargaan lain juga diberikan dalam kontes ini. Miss Internet berhasil disabet oleh Nadhira Titalia, Miss Prettiest Skin dianugerahkan kepada Claudia Marcia, dan Marsha Pical membawa pulang gelar Miss V-Fresh.

Tahun ini merupakan kali ke sembilan digelarnya ajang Miss Indonesia, dan dalam perayaan Rabu kemarin Daniel Mananta dan Javier Justin dipercaya untuk membawakan acara. Tak ketinggalan, acara bertema Beauty for the World ini juga mengundang Yu Wenxia, Miss World 2012 yang berasal dari negri tirai bambu, dan ketua organisasi Miss World, Julia Morley.

Vania Larissa terpilih karena dinilai memiliki point lebih dibandingkan dengan kontestan lainnya. Ferry Salim yang dipercaya menjadi salah satu juri pada kontes kecantikan ini mengatakan vania tampil dengan sangat mengesankan. Malam itu Vania menunjukkan kebolehannya menyanyikan lagu seriosa, dan ia membawakan sebuah lagu berbahasa Jerman menggunakan melodi seriosa. Kemampuannya dalam membawakan lagu seriosa lah yang membuat para juri memberikan nilai plus pada gadis 17 tahun yang mahir bermain piano dan pernah memenangkan lomba pencarian bakat Indonesia Got Talent 2010 tersebut. Menurut Ferry Salim, bakat yang dimiliki Fania masih bisa dipertajam lagi di masa mendatang.

Vania Larissa juga mendapatkan pujian dari Liliana Tanoesoedibjo, yang pada hari itu juga ikut berada di jajaran dewan juri. Menurut Liliana, selain tampil dengan baik di sepanjang kompetisi, Vania juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan hal ini merupakan point yang harus dimiliki oleh duta Indonesia menurut penilaiannya. Liliana mengakui memilih satu dari sekian banyak gadis cantik yang menjadi peserta Miss Indonesia 2013 bukanlah perkara mudah, namun dalam ajang kompetisi manapun, tetap harus ada seorang kandidat yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Vania Larissa juga memberikan jawaban yang mampu meyakinkan dewan juri bahwa ia pantas menyandang gelar Miss Indonesia 2013 pada saat diajukannya pertanyaan terakhir yang pada saat itu diajukan oleh Liliana Tanoesoedibjo. Menjawab pertanyaan mengenai kontribusi yang akan diberikannya jika dipercaya memangku jabatan Miss Indonesia 2013, Vania Larissa mengatakan bahwa dirinya akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa menjadi panutan bagi generasi muda, terutama para wanita dengan cara mengukir prestasi baik di dalam, maupun di luar negri. Dengan begini, menurut Vania kaum hawa bisa dijadikan duta negaranya.

Meskipun Vania Larissa mengaku tidak pernah menyangka akan keluar sebagai pemenang dalam kontes bergengsi tersebut, ia sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang diterimanya dari seluruh masyarakat Indonesia, dan warga Kalimantan Barat khususnya. Dan ia juga berjanji akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World 2013 nanti.

Berikut adalah cuplikan dari pengumuman pemenang pada malam puncak Miss Indonesia 2013 yang berhasil diperoleh Master Agen Bola.


Source: Vania Larissa, Pemenang Miss Indonesia 2013

No comments :

Post a Comment