Aset Kekayaan David Beckham

Aset Kekayaan David Beckham

David Beckham baru saja dinobatkan sebagai pemain sepakbola terkaya di dunia oleh sebuah situs olahraga internasional. Alasan ditempatkannya David Beckham pada urutan pertama adalah total nilai kekayaannya yang kurang lebih mencapai angka £175 juta, selisih yang cukup jauh dengan Lionel Messi yang berada di peringkat kedua daftar tersebut yang menurut perkiraan mempunyai nilai kekayaan  £116 juta. Menyusul Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat tiga, dan Kaka juga Ronaldinho yang masing-masing berada pada tempat ke empat dan lima.

David Beckham, Paris Saint GermainDavid Beckham tetap menduduki posisi pertama pemain sepakbola terkaya di dunia meskipun ia memilih untuk menyumbangkan seluruh penghasilannya dari Paris Saint Germain, klub yang diperkuatnya saat ini. Adapun penghasilan yang semestinya ia peroleh dari klub tersebut adalah berupa gaji, penjualan merchandise, dan royalti dari gambar-gambar dirinya. Tindakan mulia David Beckham yang memilih untuk mendanakan semua penghasilannya dari PSG tersebut kepada badan amal lokal yang bergerak di bidang pemberian bantuan untuk anak-anak yang membutuhkan sempat menuai kritik pedas, dan tuduhan miring. Banyak pihak menyangka Beckham melakukan hal ini sebagai tindakan untuk menghindari potongan yang jumlahnya cukup besar, dan bahkan ada pula yang mengatakan bahwa ini merupakan usaha David Beckham untuk terus menjaga simpati dan publisitas dirinya, yang memang semakin lama semakin mendekati masa pensiun, sehingga ia tidak akan kehilangan pamor. David Beckham sendiri sepertinya enggan untuk memberikan komentar apapun sehubungan dengan desas desus tersebut.

David Beckham dan Victoria dalam iklan komersialDavid Beckham selain sebagai seorang atlit yang kemampuannya bergaya di lapangan hijau sudah tidak perlu diragukan lagi, juga sudah bisa digolongkan sebagai seorang selebritis, yang bahkan mungkin lebih terkenal daripada aktris atau aktor pemain film di Hollywood. Bersama dengan sang istri Victoria Adams yang merupakan mantan personil grup vokal Spice Girls, pasangan ini sudah membintangi begitu banyak iklan produk. Armani dan Adidas merupakan dua brand yang paling ternama yang dibintangi oleh pesepakbola kelahiran 02 Mei 1975 tersebut.

Mulai aktif berkarir di Manchester United, dan bertahan di klub tersebut selama kurang lebih sepuluh tahun lamanya, David Beckham sudah menghasilkan uang yang cukup banyak dari penjualan merchandise klub tersebut yang berhubungan dengan dirinya. Hal yang sama juga terjadi ketika ia memutuskan bergabung bersama Real Madrid setelah mendengar desas desus bahwa Manchester United berniat untuk melepas dirinya. Bahkan Real Madrid sempat diisukan memboyong David Beckham lebih untuk tujuan komersil daripada memperkuat tim dalam pertandingan. Hal ini sulit untuk dibuktikan, karena memang setelah Beckham bergabung, Madrid memperoleh keuntungan besar dari penjualan tiket pertandingan dan pernak pernik yang berhubungan dengan dirinya, tetapi di lapangan ia juga bukannya tidak memperlihatkan kualitas.

David Beckham house in FranceKetenaran David Beckham tentunya juga mempunyai pengaruh yang positif sehubungan dengan penambahan kekayaan nya. Dengan aset total senilai £175 juta, David Beckham lebih dari mampu untuk menghujani istri dan buah hati mereka dengan segala kemewahan yang bisa dibeli dengan uang. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh agen bola SBOBet, tercatat David Beckham memiliki lebih dari lima buah rumah mewah yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Tercatat David Beckham memiliki sebuah rumah mewah di Palm Island tepatnya di Palm Jumeirah, sebuah pulau buatan berbentuk pohon palem yang berlokasi di pantai Dubai. Dimana selain pasangan David Beckham – Victoria Adams, ada beberapa orang selebriti yang juga mempunyai hunian di lokasi yang sama, seperti Michael Owen, Ashley Cole, Wayne Bridge, dan lain-lain. Masih di negara yang sama, ia  juga memiliki sebuah apartemen mewah di gedung tertinggi yang ada di Dubai, yaitu Burj Khalifa. Apartment yang dibelinya dengan harga £5 juta ini memiliki tujuh kamar tidur.

David Beckham memiliki sebuah hunian lagi di Beverly Hills. Kawasan yang terkenal elit ini menarik minatnya kala ia memperkuat LA Galaxy, dan untuk memiliki sebuah rumah di kawasan tersebut, David Beckham merogoh kocek sebesar $22 juta. Jay Leno dan pasangan Tom Cruise – Katie Holmes menjadi tetangga mereka kala mereka berdomisili di negara paman Sam tersebut. Di rumah inilah Beckham dan Victoria pernah mengundang Pangeran William dan istrinya Kate Middleton ketika mereka baru saja menikah dan sedang berada di Amerika Serikat.

Ketika bergabung dengan Real Madrid, David Beckham membeli sebuah rumah seharga $6.21 juta.  Rumah dengan lima kamar tidur dan enam kamar mandi tersebut juga dilengkapi dengan kolam renang yang memiliki penghangat, lapangan tenis, sebuah lapangan bola berukuran kecil, dan area bermain. Di rumah ini David dan Victoria menghabiskan uang yang cukup banyak untuk memasang segala perangkat keamanan berteknologi tinggi

David Beckham juga pernah memiliki sebuah rumah yang berlokasi di Perancis, yang dibelinya pada tahun 2003. Saat itu, rumah tersebut berharga $2 juta. Rumah yang dibangun pada abad ke-19 tersebut, dan memiliki 15 kamar tidur akhirnya dijual, karena berdasarkan desas desus yang beredar, rumah tersebut berhantu.

Di Inggris, David Beckham mempunyai sebuah mansion bergaya Georgia yang secara resmi bernama Rowneybury House. Hunian yang berlokasi di London ini dibelinya pada tahun 1999 seharga $3.9 juta, setelah ia menikahi Victoria Adams. Dengan luas 24acre, rumah mewah ini memiliki 7 kamar tidur yang di dekorasi dan dilengkapi perabotan yang menawan. David dan Victoria juga sempat merenovasi rumah tersebut dan menambahkan kolam renang indoor dan outdoor, lapangan tenis, ruang snooker, pusat kebugaran, kebun binatang kecil, helipad, dan sebuah studio rekaman.

David BeckhamSebagai seorang penyerang di lapangan, mungkin secara naluriah David Beckham identik dengan kecepatan. Oleh sebab itu tak heran kiranya jika ia juga mempunyai hobi mengkoleksi kendaraan sports mewah, yang mampu berlari dengan kecepatan tinggi, layaknya saat ia berlari di lapangan. Terhitung David Beckham mempunyai setidaknya 20 buah mobil mewah mulai dari Bentley, Rolls Roys, Aston Martin, Audi, Lamborghini, Hummer, Jaguar, Porsche, dan masih banyak lagi.

David Beckham memberikan sebuah perkebunan anggur pribadi sebagai wujud rasa cintanya pada Victoria. Kebun anggur tersebut berlokasi di Napa. David bahkan pernah memberikan sebotol anggur kepada istrinya dengan label nama Victoria tertera pada botol anggur tersebut. Meskipun pasangan ini punya kesukaan dan minat yang mendalam pada minuman anggur, tetapi mereka belum berniat untuk menjadikan kebun anggur mereka sebagai sumber penghasilan komersil. Sejauh ini, kebun anggur tersebut hanya dimanfaatkan untuk keperluan keluarga dan kerabat dekat.

Kekayaan David Beckham rupanya tak hanya ia gunakan untuk membeli kemewahan untuk dirinya sendiri dan keluarganya. Pemain sepakbola yang menjadi idola di seluruh dunia juga tidak segan-segan mengulurkan tangannya bagi sesama yang membutuhkan. David Beckham terlibat dengan beberapa badan sosial, diantaranya adalah mothers2mothers, Help for Heroes, Malaria No More, dan Comic Relief. Ia juga mendirikan beberapa sekolah sepakbola anak-anak yang jumlahnya tersebar di seluruh dunia.


Source: Aset Kekayaan David Beckham

No comments :

Post a Comment