Arsenal Frustasi Dengan Pertahanan Everton

Arsenal Frustasi Dengan Pertahanan Everton

Arsenal dan Everton bermain imbang dengan skor 0-0 itu sekaligus mengakhiri empat kemenangan beruntun yang diraih Arsenal. Sebelumnya, The Gunners sukses mengalahkan Swansea City 2-0, Sabtu (16/3), Reading 4-1, Sabtu (30/3), West Bromwich Albion 2-1, Sabtu (6/4), dan Norwich City 3-1, Sabtu (13/4). Kendati demikian, Arsene Wenger menegaskan timnya tetap berada di jalur yang tepat untuk finis di jajaran 4 besar akhir musim nanti.


Arsenal memang masih dari peringkat 3 klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 60 poin. Namun, The Gunners tetap harus waspada karena jika Chelsea bisa mengalahkan Fulham, dini hari tadi, Arsenal akan tergusur karena The Blues akan mengemas 61 angka. Thomas Vermaelen dkk juga tidak boleh memandang remeh Tottenham Hotspur di peringkat 5 dengan koleksi 58 poin.


arsenal-vs-evertonArsenal dan Tottenham melangsungkan duel kedua tim yang berlangsung sengit. Betapa tidak, Arsenal berharap bisa menambah poin sempurna demi memantapkan posisi di peringkat 3, sedangkan pasukan David Moyes juga berharap bisa memenangkan laga demi tiket Liga Champions musim depan. Panasnya laga pun menjalar ke luar lapangan. Sempat terjadi insiden saat babak pertama berakhir. Pemain Arsenal Jack Wilshere dan winger Everton Kevin Mirallas terlibat pertengkaran ketika berjalan menuju ruang ganti. Dalam rekaman televisi, terlihat Mirallas yang memegang botol minuman menyemprotkan isinya ke arah Wilshere yang berjalan di sisinya. Wilshere tak terima diperlakukan demikian, lalu mengejar dan mencekal leher Mirallas.


Pertengkaran berlanjut hingga lorong stadion, sebelum dilerai oleh rekan-rekannya. Wenger mengaku tak melihat langsung kejadian tersebut. Namun, mantan Pelatih Nancy Lorraine, AS Monaco, dan Nagoya Grampus Eight tersebut menyatakan kegeramannya dengan permainan kasar Everton, terutama yang dilakukan Darron Gibson terhadap Theo Walcott. Menurut dia, Gibson, mantan pemain Manchester United (MU), layak diberi kartu merah. Pertandingan (dini hari kemarin) dipenuhi dengan permainan fisik menjurus kasar. Namun, wasit sepertinya tidak menghiraukannya. Gibson terlihat jelas mengasari Walcott. Dia seharusnya diberi kartu merah. Sementara Pelatih Everton Moyes menyatakan tekel yang dilakukan pemainnya adalah sah dan diperbolehkan dalam sepak bola. Menurut Moyes, Arsenal terlalu banyak mengeluh terhadap ofisial.



Source: Arsenal Frustasi Dengan Pertahanan Everton

No comments :

Post a Comment