Derby Della Capitalle Selalu Memanas

Derby Della Capitalle Selalu Memanas

Derby Della Capitalle dianggap sebagai laga derby yang paling panas di ranah Eropa. Sekali lagi hal ini terbukti. Berdasarkan laporan yang diperoleh agen IBCBet terpercaya, disebutkan enam orang terluka karena bentrok di seputaran stadion. Bahkan, sebuah mobil ambulans yang mengangkut korban luka dari salah satu kubu mendapat serangan membabi buta dari kelompok lawan. Tidak diketahui dari kelompok mana yang terluka ataupun yang menyerang ambulans itu karena mereka tidak mengenakan atribut. Saksi mata hanya menyebut bahwa polisi terpaksa menembakkan gas air mata untuk membubarkan bentrok.


AS Roma vs LazioMengatasi huru-hara yang terjadi akibat Derby Della Capitale ini,  Wali Kota Roma Gianni Alemanno berharap warga kota dan tifosi kedua kubu menjaga ketenangan kota. Polisi telah diterjunkan untuk menenangkan massa dan menjaga toko-toko ataupun tempat-tempat publik di sekitar stadion. Panasnya tensi di luar Stadio Olimpico ternyata juga menular kepada para pemain. Satu kartu merah dan sembilan kartu kuning dikeluarkan wasit Paolo Silvio Mazzoleni pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu. Gli Aquilotti unggul terlebih dulu melalui sepakan keras Hernanes dari luar kotak penalti pada menit ke-16.


Sementara gol balasan I Giallorossi dilesakkan Francesco Totti (53) lewat titik penalti menyusul pelanggaran Hernanes terhadap Miralem Pjanic. Gol tunggal Totti memiliki arti besar. Sang kapten menyamai Dino da Costa dan Marco Delvecchio sebagai pemain yang paling sering mencetak gol di Derby della Capitale dengan sembilan gol. Totti mengatakan hal itu adalah keinginnanya sejak dulu, membobol jala Lazio sebanyak mungkin. Derby ini memang bukan penentuan juara Serie A. Namun, catatan ini akan selalu dikenang. Totti mengaku gagal mencapai targetnya.


Gelandang 36 tahun ini sebenarnya menginginkan mencetak dua gol untuk melampaui Da Costa dan Delvecchio. Namun, satu gol cukup membuatnya senang. Sebab, musim lalu, Totti tidak sekali pun menjebol jala Lazio. Gol pertama Totti dalam Derby della Capitale dicetak November 1998. Dia kemudian mengumpulkan delapan gol pada musim 1999/2000, 2000/2001, 2003/2004, dan 2010/2011. Gol tunggal Totti juga menjaga dominasi Roma dalam Derby della Capitale.


Dari 139 pertemuan Serie A, AS Roma berhasil memenangkan 48 laga. Sementara Lazio 39 pertandingan. Untuk kategori pencetak gol terbanyak, lima teratas dihuni pemain Roma, yaitu Da Costa, Delvecchio, Totti, Vincenzo Motella, dan Rodolfo Volk.



Source: Derby Della Capitalle Selalu Memanas

No comments :

Post a Comment