Sejarah Lebih Mendukung Barcelona Lolos

Sejarah Lebih Mendukung Barcelona Lolos

Sejarah lebih mendukung Barcelona lolos. Klub Katalan itu berambisi menjaga performa dengan menyingkirkan Paris St Germain (PSG). El Azulgrana, julukan Barcelona, membutuhkan kemenangan atau maksimal imbang 1-1 di Camp Nou, hari ini, untuk menyisihkan PSG pada perempat final Liga Champions 2012/2013. Mereka sukses meredam pasukan Carlo Ancelotti di Parc des Princes, Selasa (2/4), lewat kebrilianan Lionel Messi dan Xavi Hernandez, yang disamakan Zlatan Ibrahimovic dan Blaise Matuidi.


messi-image-11-04-2013


Sejarah lebih mendukung Barca lolos dengan menunjukkan peluang Barcelona mewujudkan misi sangat terbuka. Mereka hanya sekali tersungkur selepas membukukan skor 2-2 pada duel pembuka di markas musuh, sepanjang berpartisipasi di Benua Biru. Insiden itu terjadi pada semifinal Piala UEFA 1995/1996 versus Bayern Muenchen. Barcelona gagal melaju ke partai puncak karena kalah 1-2 di Camp Nou. Pada tujuh kesempatan lainnya, mereka tidak perlu mengandalkan keuntungan gol tandang demi unggul agregat. Mereka selalu mampu berjaya dan menumpas lawan.


Sejarah juga mencatat impresif hasil yang dicoba untuk dipertahankan meskipun kondisi Messi masih meragukan. Sempat tersiar kabar striker berusia 25 tahun itu bakal fit setelah cedera hamstring yang dideritanya pekan lalu tidak serius. Namun, berita terakhir yang beredar menyatakan Messi tidak akan masuk tim utama pada pertandingan nanti. Pelatih Barcelona Tito Vilanova enggan ambil risiko dan memilih menyimpan Messi di bangku cadangan. Vilanova baru menurunkannya jika produktivitas trio Cesc Fabregas-Alexis Sanchez-David Villa tersendat.


Fabregas dan Sanchez hampir pasti kembali diandalkan menyusul torehan total lima gol keduanya kala menghancurkan Real Mallorca, Sabtu (6/4). Mereka siap didukung nama-nama andalan, seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, hingga Dani Alves. Masalah lebih pelik justru terletak di pos lain. El Azulgrana mesti menentukan pendamping Gerard Pique di jantung pertahanan. Opsi yang tersedia mencakup Marc Bartra, Alex Song, atau Eric Abidal. Di kubu tim tamu, gelandang berusia 37 tahun David Beckham berpeluang merumput sejak menit pertama akibat sanksi akumulasi kartu Matuidi. Marco Verratti, Thiago Motta, dan Clement Chantome bersaing memperebutkan satu tempat untuk mendampinginya. Terlepas problema itu, Les Parisiens, julukan PSG, patut gembira mendengar kabar Alex dan Thiago Silva. Kedua bek tersebut dilaporkan sudah pulih dari cedera masing-masing.



Source: Sejarah Lebih Mendukung Barcelona Lolos

No comments :

Post a Comment