Falcao Selangkah Lagi Gabung ke Monaco

Falcao Selangkah Lagi Gabung ke Monaco

Radamel  Falcao tengah mempersiapkan diri  bersama dengan Atletico sebelum hijrah ke Ligue 1 di musim depan. Bila perjanjian ini terwujud, maka Manchester United dan Chelsea yang sebelumnya juga turut serta dalam persaingan mendapatkan Falcao, terpaksa harus gigit jari. Falcao akan menjadi pemain anyar ketiga Monaco setelah sebelumnya mereka berhasil mendatangkan Joao Mautinho dan James Rodriguez dari Porto. Besarnya biaya untuk pembelian kedua pemain bintang asal Porto itu disinyalir mencapai 60 juta pounds. Asisten pelatih Monaco, Jean Petit, beberapa waktu lalu mengakui memang pasukannya tengah mengincar Falcao. Menurutnya, Monaco memerlukan kira-kira empat atau lima pemain yang mempunyai high quality seperti Falcao.


radamel-falcaoFalcao nampaknya akan memilih AS Monaco untuk melabuhkan karier lanjutannya. Hal itu pun saat ini tengah dibicarakan oleh Falcao yang memiliki kesepakatan tersendiri. Dan kabarnya, ARIETE Atlético Madrid itu sudah bersiap untuk melakukan ujian medis. Anggaran sementara, Los Rojiblancos memberi lampu hijau setelah Monaco menyodorkan sebesar 60 juta euro untuk meresmikan diri menggandeng pemain asal Colombia itu. Padahal sebelumnya, Manchester United dan Chelsea sempat disebut-sebut menjadi calon kuat klub baru bagi Falcao.


Monaco sendiri baru saja meresmikan dua rekrutan anyar mereka yang berasal dari FC Porto, João Moutinho dan James Rodríguez untuk dana yang sama dengan Falcao di atas untuk keduanya. Asisten pelatih Monaco, Jean Petit mengesahkan langkah cepat rundingan mereka dengan agen Falcao.


Janji adalah janji yang mesti ditepati. Atlético Madrid tetap ingin amanah terhadap janjinya kepada Radamel Falcao untuk merestui apapun keputusannya pada masa transfer musim panas ini, baik itu tetap bertahan atau angkat kaki dari Vicente Calderón. Falcao, merupakan salah satu prospek panas transfer belakangan ini dengan dikaitkan banyak klub mapan kelas Eropa seperti Juventus, AS Monaco, Real Madrid, Manchester City dan yang paling santer adalah Chelsea.


Pemain berjuluk El Tigre itu juga menjadi incaran calon pelatih di dua klub terakhir di atas. José Mourinho dikabarkan juga membidiknya, jika memang memutuskan kembali ke Stamford Bridge. Begitu pula dengan Manuel Pellegrini yang ingin mengajaknya bergabung ke Etihad Stadium, bila Pellegrini resmi mengasuh City musim depan. Soal janji di atas tadi, Los Colchoneros pernah melayangkan perjanjian dengan Falcao sebelum awal musim 2012/2013, bahawa jika pemain asal Colombia itu sanggup mengantar Atletico menembus Champions League, maka Atlético bakal mendukung penuh keputusan Falcao untuk tetap berada di ibu negara Spanyol atau hijrah.


 



Source: Falcao Selangkah Lagi Gabung ke Monaco

No comments :

Post a Comment