Pemain Manchester United Antusias Sambut Moyes

Pemain Manchester United Antusias Sambut Moyes

Pemain Manchester United memang mengeluarkan reaksi bermacam-macam pada saat pelatih baru tiba-tiba datang. Ada yang ragu-ragu, ada yang marah, ada juga yang mendukungnya. Namun, Moyes cukup lega lantaran pasukan Manchester United menyambutnya dengan gembira. Suasana di ruang ganti juga penuh nada positif, termasuk bermacam pujian yang ditujukan kepada dirinya. Ferdinand salah satunya. Dirinya mengatakan, Moyes adalah sosok paling tepat untuk menggantikan Sir Alex Ferguson. Menurutnya, sebagai pelatih, Moyes mempunyai kredibilitas yang bagus.


David Moyes


Pemain Manchester United juga berpendapat, jikalau Moyes tidak pernah bermasalah dengan Manchester United. Oleh karena itu, Ferdinand menilai bahwa klubnya telah bertindak dengan benar. Ferdinand mengatakan jika Moyes adalah orang yang sangat jujur, terbuka, dan bersimpati terhadap tradisi klub. Moyes datang dengan gayanya sendiri. Namun, Moyes diyakininya tidak mencoba untuk mengubah ciri-ciri klub. Kejayaan Moyes mengarsiteki Everton menjadi bukti bahwa klub telah melakukan tindakan tepat.


Sebelum kabar angin berkembang dan melemahkan mental pasukan, klub telah mendatangkan pelatih yang mempunyai kompetensi tinggi dengan sejarah hebat. Ini membuat pasukan Setan Merah tidak turun semangat. Pujian lain datang dari Carrick. Dia juga tidak sabar menunggu era baru Manchester United di bawah asuhan Moyes. Di mata Carrick, Moyes adalah pelatih hebat. Terbukti, dengan keterbatasan financial dan kualitas pemain, Moyes tetap bisa membawa Everton menempati peringkat 6 klasemen sementara Liga Primer. Mereka bahkan bisa mengungguli rival sekotanya, Liverpool.


Pemain Manchester United merasa yakin sejarah bergaya Moyes akan membawa perkembangan positif bagi era baru Manchester United. Selama 27 tahun ini, Ferguson sudah seperti tiang bagi The Red Devils. Karena itu, kedatangan Moyes adalah perubahan besar. Mungkin, beberapa cara lama akan hilang seiring dengan hal-hal baru yang dibawa oleh Moyes. Namun, Carrick berharap hal baru itu tidak akan menghilangkan karakter Manchester United. Carrick pun tidak sabar melihat strategi apa yang akan digunakan Moyes untuk Manchester United di musim depan. Menurut Carrick, Moyes diketahui olehnya adalah orang yang sangat jujur ​​dan adil kepada pemain.


Moyes menurutnya juga menetapkan standar tinggi bagi para pemain, juga dirinya sendiri. Namun, Moyes tidak akan berdiri sendiri. Arsitek pasukan kebangsaan Inggris Roy Hodgson yakin Ferguson tidak akan melepas Manchester United begitu saja. Moyes akan menjadi jenderal Old Trafford selanjutnya. Tetapi, Ferguson akan terus memperhatikan Manchester United layaknya sutradara.



Source: Pemain Manchester United Antusias Sambut Moyes

No comments :

Post a Comment