Arsenal Menawar Suarez Rp 660 Miliar

Arsenal Menawar Suarez Rp 660 Miliar

Arsenal sudah mengajukan penawaran sejumlah 49 juta euro atau sekitar Rp 660,8 miliar kepada Liverpool untuk mengontrak penyerang berkebangsaan Uruguay, yaitu Luis Suarez. Seperti dilansir dari Masteragenbola.com yang merupakan agen SBOBet online, pada hari Rabu24 Juli 2013 kemarin, tentu saja tawaran yang diajukan kali ini lebih banyak dari sebelumnya. Pada tiga minggu yang lalu, tawaran sebesar 41 juta euro sudah ditolak oleh Liverpool. Sementara itu, Liverpool sendiri belum mengeluarkan tanggapan resmi terkait dengan unjuk kekuatan finansial Arsenal di bursa transfer ini.
luis-suarez-image-24-07-2013
Arsenal kelihatannya akan mengerahkan segenap kemampuan yang dimilikinya untuk bisa melabuhkan jasa pemain berusia 26 tahun yang sudah diincar oleh Arsene Wenger untuk mengisi posisi di ujung tombak skuad Gudang Peluru. Wenger pun percaya jika Suarez akan senang bermain di Emirates Stadium. Jumlah tawaran yang memecahkan rekor klub ini berjumlah hampir dua kali lipat dari tawaran yang diberikan Arsenal untuk mengontrak Gonzalo Higuain sebesar 27 juta euro atau sekitar Rp 364,2 miliar pada awal bulan Juli 2013 ini.


Sebenarnya, Liverpool sedang berjuang keras untuk bisa mempertahankan Suarez meskipun dia cukup sering mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dan bergabung ke Real Madrid. Brendan Rodgers selaku manajer dari klub Liverpool juga mengungkapkan, bahwa nilai jual Suarez sekarang ini sudah sebanding dengan Edinson Cavani, pemain yang pada minggu lalu merapat ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer sebesar 63 juta euro atau sekitar Rp 849,6 miliar).


Akan tetapi, ia tidak ingin mencegah kepergian Suarez dan menyatakan jika setiap pemain mempunyai nilai masing-masing dan pasti akan pergi apabila ada hal-hal drastic yang terjadi. Kenaikan nilai penawaran untuk pemain yang dihukum tidak boleh bermain sebanyak enam pertandingan di awal musim tentu saja bisa menarik minat dari pemilik Liverpool, yaitu Fenway Sports Group.


Seperti yang diketahui, Suarez menjadi pilihan utama dari Wenger di atas Higuain dan Wayne Rooney, yang saat ini tengah digencar Chelsea. Namun, Arsenal tetap memonitor bagaimana perkembangan kedua striker tersebut mengikuti rencana pembelanjaan sebesar 110 juta euro (sekitar Rp 1,483 triliun) untuk mendapatkan minimum dua pemain berbakat selama musim panas ini, satu pemain di posisi tengah dan satu lagi adalah penyerang depan.



Source: Arsenal Menawar Suarez Rp 660 Miliar

No comments :

Post a Comment