Pere Guardiola di Balik Negosiasi Suarez

Pere Guardiola di Balik Negosiasi Suarez

Pere Guardiola, yang merupakan adik semata wayang Pep, manajer teranyar klub Bayern Munchen adalah sosok yang berada di balik Suarez. Ya, bukan Pep yang pada pertandingan hari Rabu 24 Juli 2013 malam hari waktu setempat kemarin sukses memanen hujan pujian usai menenggelamkan skuad Barcelona yang merupakan bekas klubnya dengan skor 2-0, tetapi Pere yangberhasil mencuri banyak perhatian pada bursa transfer di musim panas ini.


Pere Guardiola merupakan agen resmi yang ditunjuk penuh oleh Luis Suarez untuk melakukan negosiasi dan mengurus kontrak dengan suarez-guardiolaklub-klub potensial yang tertarik ingin menggunakan jasanya. Seperti yang diketahui, Pere adalah anak bungsu dari empat bersaudara lainnya yang merupakan anak dari pasangan Dolors and Valenti Guardiola. Pada saat masa-masa pra-musim seperti sekarang ini, ketika Pep disibukkan dengan persiapan Bayern menghadapi musim 2013/2014, Pere justru tenggelam dalam urusan kontrak dan kemungkinan hijrahnya penyerang yang berasal dari Uruguay itu dari Liverpool.


Pere Guardiola merasa yakin jika ia bisa menjadi aktor utama yang meyakinkan pemain berusia 26 tahun itu mnegenai adanya kemungkinan untuk memutuskan kontrak dengan klub yang juga dikenal dengan julukan The Reds tersebut. Ia pun berpendapat, sebuah klausul dalam kontrak Suarez dengan Liverpool menyatakan, kegagalan The Reds untuk membawa pulang trofi Liga Champions mengharuskan klub itu melepas Suarez apabila ada klub lainnya yang berani menawarnya di atas 40 juta poundsterling atau kira-kira Rp 631,2 miliar.


Pere Guardiola dan Suarez sebenarnya pernah merasa kecewa ketika pihak Liverpool tetap ngotot tidak berkenan untuk melepaskan Suarez pada saat Arsenal mengajukan penawaran sebesar 40 juta pounds plus 1 poundsterling. Dengan klien utamanya yang saat ini tengah berada di pusaran utama bursa transfer klub-klub elite Eropa tersebut, Metro.co.uk pun menobatkan Pere sebagai satu dari 10 agen pemain bola yang paling berpengaruh.


Seperti yang dikutip dari kabar terakhir situs Master Agen Bola, Liverpool belum mengeluarkan pernyataan resmi apapun yang berhubungan dengan kenaikan tawaran Arsenal untuk memboyong Suarez di angka 42 juta poundsterling atau sekitar Rp 662,8 miliar.


 



Source: Pere Guardiola di Balik Negosiasi Suarez

No comments :

Post a Comment