Spanyol Anggap Lawan Finlandia Sebagai Gladiresik

Spanyol Anggap Lawan Finlandia Sebagai Gladiresik

Laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2014 yaitu Spanyol melawan Finlandia, hari ini, jadi pemanasan ideal bagi Spanyol sebelum bertemu Prancis, Selasa (26/3). Kemenangan wajib dipetik demi mempertahankan keunggulan atas rival.
del-bosque-spanyol-22-03-2013
Saat ini, Spanyol dan Prancis hanya dipisahkan produktivitas gol dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. Keuntungan Spanyol sangat berarti sebelum mengunjungi Negeri Anggur, pekan depan. Sebab, hanya satu tim yang lolos otomatis ke Brasil. EntrenadorVicente del Bosque pun menekankan pentingnya tiga angka dari Finlandia. Sosok berusia 62 tahun itu meminta pasukannya fokus pada pertandingan di Estadio Municipal El Molinon. Sebab, meremehkan Finlandia dan terlalu memikirkan Prancis dapat berakibat fatal terhadap kinerja tim.

Spanyol memiliki tim yang sehat dan siap tempur untuk melakoni pertandingan melawan Finlandia dan Prancis. Ia yakin para pemain akan memberikan kemampuan terbaik dan fokus saat berhadapan dengan Finlandia. Namun, Spanyol sadar bahwa pertandingan tidak akan berjalan mudah. Spanyol harus bekerja keras memastikan kemenangan. Pada pertandingan nanti, Del Bosque kemungkinan tidak mengambil risiko dengan menurunkan pemain yang cedera. Artinya, gelandang Xavi Hernandez dan Xabi Alonso hampir pasti diistirahatkan agar benar-benar fit menghadapi Prancis.

Absennya dua pemain krusial itu bisa menciptakan masalah bagi tim lain. Namun, tidak untuk La Furia Roja, julukan Spanyol. Sebab, mereka memiliki banyak pemain bertalenta, mulai Andres Iniesta, Santi Cazorla, sampai David Silva. Selain lini tengah, Del Bosque juga mesti menentukan siapa pengganti Iker Casillas di pos penjaga gawang. Untuk masalah ini, dia dapat memilih di antara Victor Valdes, Pepe Reina, dan David de Gea. Reina lebih berpengalaman di level internasional dengan mengantongi 26caps, berbanding 11 milik Valdes. Namun, Reina kerap absen musim ini.

Dia juga baru pulih cedera betis. Sementara De Gea belum pernah tampil bersama tim nasional senior. Di luar dua masalah itu, Del Bosque tidak punya problem lain. Walau kehilangan beberapa pemain andalan, La Furia Rojatetap memiliki peluang besar untuk menaklukkan Finlandia. Tim tamu sadar akan hal itu. Tapi, Finlandia enggan mengibarkan bendera putih. Pasukan Mixu Paatelainen ini bertekad merepotkan lawan.


Source: Spanyol Anggap Lawan Finlandia Sebagai Gladiresik

No comments :

Post a Comment