Pemain Chelsea Cegah Dehidrasi di Thailand

Pemain Chelsea Cegah Dehidrasi di Thailand

Pemain Chelsea cegah dehidrasi di Thailand. Ya, seperti yang diketahui cuaca di kawasan Asia yang belakangan tidak menentu, terkadang panas ataupun hujan, menjadi salah satu kendala yang dialami klub Chelsea FC dalam menjalani tur pra-musim yang bertemaHere to Play Here to Stay 2013. Setidaknya hal itulah yang sudah dialami oleh tim besutan pelatih Jose Mourinho selama hampir satu minggu berada di Bangkok, Thailand.


Pemain Chelsea kemungkinan besar juga akan mengalami hal serupa pada saat berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 21 Juli bendera-thailand2013 dan Jakarta, 25 Juli 2013 mendatang. Jose Mourinho mengungkapkan, cuaca memang sedikit menimbulkan masalah.Akan tetapi,ia mengaku sudah mengantisipasinya sebelum berangkat. Meskipun terkadang merasa sedang merasa kepanasan, namun semua pemain menikmatinya.


Pemain Chelsea tetap merasa senang pada saat berada di tengah-tengah para fans di Asia. Selain berlatih setiap pagi dan sore hari selama berada di Bangkok, klub yang juga dikenal dengan sebutan The Blues itupun mempunyai agenda kegiatan yang cukup padat. Seperti yang diketahui, pada hari Senin 15 Juli 2013, Gary Cahill dan kawan-kawan sudah terlibat dalam kegiatan coaching clinic bersama dengan tim pelatih Chelsea Foundation di Akademi Sepak bola Superkick Ladprao 80 yang melibatkan sekurangnya 50 siswa.


Pemain Chelsea yang berada di Thailand juga selalu berusaha untuk menyapa para pendukungnya serta melakukan sejumlah kegiatan bersama dengan sponsor. Akan tetapi, tentu saja bahaya dehidrasi kerap membayangi para pemain The Blues di tengah padatnya kegiatan dan kelembaban udara yang tinggi di Bangkok. Maka dari itu, faktor air menjadi satu hal yang sangat penting untuk menetralisasi kondisi tubuh selesai berlatih.Untuk kepentingan itu, Mou pun memerintahkan kepada kepala lapangan Chelsea, yaitu Jason Griffin untuk mengatur segala sesuatunya.


Salah satunya adalah dengan menyulap lapangan latihan di Sekolah Internasional Bangkok. Misalnya seperti yang terlihat di bagian belakang gawang, dibuatkan sebuah gazebo dengan air mancur yang berada di depannya. Para pemain pun selalu memanfaatkan air mancur tersebut untuk membasahi tubuhnya setelah tersengat panasnya sinar matahari.



Source: Pemain Chelsea Cegah Dehidrasi di Thailand

No comments :

Post a Comment