Timnas Harus Sukses Setelah KLB PSSI Sukses

Timnas Harus Sukses Setelah KLB PSSI Sukses

Tim Nasional Indonesia yang akan menjamu Tim Nasional Arab Saudi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 hari Sabtu ini (23/03/2013), diharapkan dapat meraih sukses sebagai imbas dari suksesnya penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Suksesnya KLB PSSI yang berlangsung hari Minggu kemarin (17/03/2013), tentunya diharapkan berdampak kepada prestasi Timnas Merah-Putih dalam pertandingan penting melawan Tim Nasional Arab Saudi pekan ini.

Kongres Luar Biasa PSSI 17 Maret 2013

Prestasi Timnas Indonesia yang belakangan ini memang mengalami penurunan, tentunya diharapkan segera mengalami perbaikan, usai terselenggaranya KLB PSSI. Perseteruan antara Badan Tertinggi Sepakbola Indonesia (PSSI) yang dipimpin Djohar Arifin Husin dengan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), yang dipimpin La Nyala Mattalitti, memang berimbas pada para pemain yang merumput di Indonesia Super League (ISL) yang dilarang KPSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Timnas Garuda berkali-kali tidak mampu meraih kemenangan dan bahkan sering menjadi bulan-bulanan tim lain. Terakhir, Merah-Putih gagal lolos dari babak penyisihan grup Piala AFF 2012. Kekalahan demi kekalahan membuat Timnas Indonesia turun peringkat hingga ranking ke-166 FIFA. Kini kedua kubu memutuskan untuk mengakhiri persetuan pada KLB yang berlangsung di Jakarta, hari Minggu kemarin. Tentu saja para pendukung Timnas Indonesia dapat sedikit berharap bahwa Indonesia dapat lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia 2015. Walaupun tetap harus diakui, peluang Indonesia tergolong kecil, karena berada dalam grup berat bersama China, Irak dan Arab Saudi, sebagai kekuatan sepakbola Asia yang levelnya setingkat di atas Indonesia.

Rekor buruk dalam menghadapi Arab Saudi, menjadi salah satu pemicu untuk mematahkan dominasi Arab Saudi terhadap Indonesia. Indonesia tercatat sudah 11 kali bertemu dengan The Green Falcons, di mana rekor terbaik Garuda adalah meraih hasil imbang sebanyak tiga kali sedangkan sisanya menalan kekalahan sebanyak delapan kali. Ini jelas menjadi sebuah tugas yang berat bagi Jacksen F Tiago dan Rahmad Darmawan dalam membangun skuad yang tangguh untuk Indonesia, dalam hitungan hanya beberapa hari saja setelah penunjukkan sebagai pelatih sementara.

Para pendukung Merah Putih sangat berharap Irfan Bachdim dan rekan-rekan bisa memberikan perlawanan sama seperti pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2007 yang lalu. Meski ketika itu Indonesia kalah 1-2 dari Arab Saudi, Garuda mampu memberikan perlawanan dengan tampil sangat baik dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setelah dikalahkan Irak 0-1 pada pertandingan pertama, persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Arab Saudi tidak main-main. PSSI memanggil pemain yang merumput di ISL dan IPL untuk mengikuti pemusatan latihan. Ditambah sejumlah pemain naturalisasi, tentunya Garuda diharapkan bisa meraih kemenangan perdana atas Arab Saudi di laga ke-2 Kualifikasi Piala Asia 2015.


Source: Timnas Harus Sukses Setelah KLB PSSI Sukses

No comments :

Post a Comment