Jose Mourinho : Frank Lampard Pemain Kunci Chelsea

Jose Mourinho : Frank Lampard Pemain Kunci Chelsea

Jose Mourinho yang merupakan pelatih dari klub Chelsea, menegaskan bahwa Frank Lampard akan tetap menjadi pemain kunci dari The Blues pada musim 2013-2014 mendatang. Selain itu, Mou juga menilai walaupun usianya sekarang ini tidak lagi muda, tetapi Lampard masih mempunyai kapasitas tinggi untuk melakoni sejumlah pertandingan penting The Blues. Perlu diketaui, Lampard adalah salah seorang pemain yang tidak tersentuh pada saat Mou membesut Chelsea di tahun 2004 hingga 2007 silam.


frank-lampard-28-07-2013


Selama tiga musim bersama dengan The Special One, Lampard hanya tidak bermain di enam laga dari total 120 pertandingan di Premier League saja. Akan tetapi, sekarang usia Lampard sudah mencapai 35 tahun. Selain itu, banyak orang yang menilai jika gelandang yang baru saja memperpanjang kontrak selama 12 bulan ini tidak akan bisa menunjukkan performa maksimalnya apabila tetap menjadi pemain andalan utama klub Chelsea di lini tengah.


Jose Mourinho yang mendengar rumor tersebut rupanya sudah memiliki cara tersendiri supaya peran vital yang ditampilkan Lampard tidak akan hilang, misalnya dengan tidak menurunkan Lampard di setiap pertandingan Chelsea, melainkan hanya di sejumlah laga penting The Blues saja. Mou berpendapat, peran Lampard tidak perlu diubah. Pelatih yang berasal dari Portugal itu juga menilai, yang perlu diubah adalah bagaimana cara untuk menganalisis setiap pertandingan Chelsea.


Jose Mourinho memang membenarkan peran Lampard, di hampir setiap pertandingan Chelsea. Maka dari itu, kadang kala ia berpikir ingin memberi Lampard waktu istirahat dalam pertandingan Piala Carling dan pada saat itu Lampar justru berkata, apabila Anda memberinya istirahat, maka pada pertandingan berikutnya performa yang ditunjukkannya tidak bisa sama, karena Lampard harus bermain setiap tiga hari.


Jose Mourinho mengatakan, ia masih percaya terhadap Lampard, tetapi tentu saja ada beberapa perbedaan. Usianya Lampard sekarang ini sudah 35 tahun dan waktu yang dibutuhkan untuk pulih dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya pasti tidak sama bagi pemain muda yang masih berusia 25 tahun. Maka dari itu, Mou akan terus menganalisis jadwal-jadwal pertandingan yang harus dilakoni Chelsea untuk memberikan tempat penting untuk Lampard.



Source: Jose Mourinho : Frank Lampard Pemain Kunci Chelsea

No comments :

Post a Comment