Barcelona Berbicara Dengan Newell"s Old Boys

Barcelona Berbicara Dengan Newell

Barcelona diwakili direktur olahraganya yaitu Andoni Zubizarreta direncanakan bakal terbang menuju ke Argentina pada hari Senin, 22 Juli 2013. Disana ia akan bertemu dengan Gerardo Martino untuk membicarakan kemungkinan menjadi pelatih Azulgrana. Seperti yang diketahui sebelumnya, Barcelona baru saja ditinggalkan oleh Tito Villanova, yang pada hari Jumat, 19 July 2013 waktu setempat menyampaikan pengunduran diri dari jabatannya sebagai pelatih dengan alasan kesehatan.


nob-image-23-07-2013


Barcelona pun ingin segera mencari pengganti dari Tito Villanova mengingat sebentar lagi akan memasuki laga-laga di musim baru. Untuk  itulah, Barca langsung bergerak dengan cepat untuk mencari arsitek yang sesuai. Beberapa nama yang sudah disebut-sebut bakal menjadi suksesor Vilanova, di antaranya adalah Pelatih Celta Vigo, Luis Enrique dan juga Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas. Sekarang ini juga muncul nama Martino, yang sekarang ini tengah menjabat sebagai bos klub Argentina, yaitu Newell’s Old Boys.


Barcelona memang terlihat serius untuk meminang pelatih berusia 50 tahun tersebut, Menurut yang diberitakan Marca, pihak manajemen tim kebanggaan Catalan tersebut sudah mengutus Zubizarreta ke Buenos Aires untuk menemuinya. Sebelumnya, Martino yang merupakan pelatih kelahiran Rosario, Argentina, juga sudah sering dikaitkan dengan nama kedua klub La Liga, yaitu Real Sociedad dan Malaga. Namun sekarang ini, Barca rupanya juga ikut memburu Martino yang sedang berlibur bersama dengan keluarganya.


Sosok pelatih yang biasa disebut akrab Tata ini memang lebih banyak menghabiskan perjalanan kariernya di Paraguay, sebagai tempat dirinya pernah melatih sejumlah klub dan meraih berbagai kesuksesan, termasuk ketika menangani tim nasional pada akhir tahun 2006 lalu. Di bawah tangan dinginnya, Paraguay pun lolos ke putaran final Piala Dunia Afrika Selatan, tetapi harus tersingkir di babak perempat final karena kalah 0-1 dari Spanyol, yang pada akhirnya sukses menjadi juara. Sementara itu di Copa Amerika 2011, Tata sukses membawa Paraguay hingga ke final sebelum pada akhirnya dikalahkan Uruguay.



Source: Barcelona Berbicara Dengan Newell"s Old Boys

No comments :

Post a Comment