Gianluca Zambrotta Membela Chiasso

Gianluca Zambrotta Membela Chiasso

Gianluca Zambrotta yang merupakan bek sayap asal Italia memang sudah satu musim ini tidak terlihat membela klub manapun. Namun siapa sangka? Sekarang ini ia akan kembali berunjuk gigi di lapangan hijau dengan membela salah satu klub yang berasal dari Swiss, yaitu Chiasso. Bahkan, di Swiss bek sayap yang kini sudah genap berusia 36 tahun itu akan berstatus ganda, yaitu sebagai pemain dan juga asisten pelatih.
fc-chiasso-image-23-07-2013

Seperti yang dikutip Goal pada hari Minggu, 21 July 2013, FC Chiasso dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Gianluca Zambrotta untuk musim 2013/2014 dengan opsi untuk 2014/2015. Selain akan mengisi peran sebagai seorang pemain, ia juga bergabung untuk posisi staf pelatih sebagai asisten.


Gianluca Zambrotta mengawali perjalanan karier profesionalnya sebagai pesepakbola dengan membela Como. Setelah 2 musim lamanya bermain untuk memperkuat Bari, Zambrotta direkrut oleh Juventus, sebagai sebuah klub yang membuat namanya makin bersinar saja dari waktu ke waktu. Selama 7 tahun memperkuat Bianconeri, pesepak bola yang berhasil mengumpulkan koleksi 38 caps bersama dengan timnasional Italia itu lebih memilih untuk hijrah ke Spanyol dan bergabung bersama dengan Barcelona pada musim 2006/2007.


Akan tetapi sayangnya, kariernya di Blaugrana tidak terlalu cemerlang. Setelah 2 tahun meniti karier di negeri matador tersebut, pada akhirnya Zambrotta kembali lagi ke Italia dan bergabung bersama dengan AC Milan pada musim 2008/2009. Pada musim pertama yang dijalaninya, Zambrotta bermain secara reguler dan menjadi salah satu bagian terpenting di lini pertahanan Rossoneri, namun pada musim-musim berikutnya ia terlihat mulai jarang mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di lapangan.


Lalu pada akhirnya, musim 2011/2012 pun menjadi musim terakhir bagi Zambrotta berjuang bersama dengan Milan, karena dia menjadi salah satu dari sekian banyak pemain senior Rossoneri yang kontraknya tidak diperpanjang. Hal itu dimaksudkan Rossoneri untuk mulai memprioritaskan para pemain muda mereka. Sementara itu pada musim 2012/13, Zambrotta tidak memiliki klub, hingga pada akhirnya penawaran dari Chiasso dia terima untuk musim 2013/2014 mendatang.



Source: Gianluca Zambrotta Membela Chiasso

No comments :

Post a Comment