Manchester United Ingin Mengubah Lambang Klub

Manchester United Ingin Mengubah Lambang Klub

Manchester United berniat untuk mengubah lambang klub. Seperti yang kita ketahui, frase Football Club yang sudah dihilangkan pada tahun 1998 silam, kemungkinan besar akan dikembalikan. Akan tetapi, gambar sebagai dalam lambang tersebut tidak akan diubah alias tetap dipertahankan. Klub berjuluk The Red Devils ini memang pernah dikritik oleh para suporternya karena telah menghapus frase Football Club yang sudah ada selama 43 tahun tersebut.


manchester-united-image-23-07-2013


Menurut pendapat yang diutarakan oleh Wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward, selaku pemilik MU, keluarga Glazer, tidak menyukai perubahan itu. Perubahan itu sendiri memang sudah terjadi tujuh tahun sebelum Glazer membeli tim Setan Merah. Woodward berpendapat, ia tidak menyukai perubahan yang terdapat pada ambang klub itu. Joel (Glazer) juka tidak menyukaiya. Maka dari itu mereka terus melihatnya lagi dan mulai memikirkannya.


Manchester United adalah sebuah klub sepak bola, bukan hanya sekedar bisnis semata saja. Ia juga menambahkan, ia menggambarkan hal ini kepada para staf bahwa The Red Devils adalah klub berumur 135 tahun dan hal itu yang harus selalu diingat. Ini merupakan sebuah klub sepak bola, sebuah klub dengan huruf kapital C. Di sini juga terdapat bisnis komersial yang akan mendanai sejumlah gaji pemain yang berada di klub dan tentu saja selamanya pihak manajemen harus mendukung kedua aspek itu.


Selain itu, Woodward juga mengatakan, Manchester United harus meyakinkan bahwa keduanya adalah hal yang eksis secara bersama-sama, tetapi juga tidak akan saling mempengaruhi. Oleh karena itu, pihaknya ingin terus menciptakan keseimbangan di seluruh aspek. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Woodward menjadi bos di MU untuk menggantikan pejabat lama, yaitu David Gill. Ia juga menegaskan bahwa keluarga Glazer tidak akan mengubah nama Old Trafford untuk stadion mereka. Menurutnya, nama itu sudah menjadi salah satu bagian terpenting klub. Dan ini juga memiliki arti penting bagi para suporter. Ia menjelaskan, warisan bukan hanya penting. Tetapi sudah menjadi pusat dari apa yang ingin dilakukan oleh tim.



Source: Manchester United Ingin Mengubah Lambang Klub

No comments :

Post a Comment